5 'Penyakit' Ini Paling Sering Dilakukan di Media Sosial

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

5 'Penyakit' Ini Paling Sering Dilakukan di Media Sosial Foto: Unsplash

Winnetnews.com - Media sosial sudah menjadi kebutuhan sehari-hari manusia. Sepertinya tanpa media sosial manusia tak bisa hidup.

Sayangnya, ada beberapa penyakit yang sering membuatmu menderita ketika bermain media sosial. Berikut 5 penyakit pamer di sosial media.

1. Pamer kebaikan

Di zaman sekarang banyak yang suka melakukan kebaikan demi pencitraan, agar dianggap baik oleh orang lain. Tidak ada niat ikhlas dan tulus dalam hati mereka ketika melakukan kebaikan. Niatnya bukan semata-mata karena kebaikan, tapi karena ingin mendapatkan penilaian baik dari orang lain.

2. Pamer rezeki

Siapa disini yang pernah motoin uang hasil jerih payah kamu, terus kamu upload foto tersebut ke medsos? “Alhamdulillah rezeki hari ini, semoga besok bertambah lagi!”

Sebenarnya boleh-boleh saja sih, tapi ada baiknya jangan mengumbar apa yang sudah kamu dapatkan, karena hal itu bisa membuat orang lain iri padamu.

3. Pamer kemesraan

Gak ada salahnya sih memamerkan kemesraanmu dengan pasangan di media sosial. Tapi kalau terlalu sering pamer kemesraan di media sosial bisa memicu ke dalam perbuatan maksiat.

4. Pamer harta

Pamer harta juga sudah jadi kebanggaan yang wajib dipamerkan di medsos. Tujuannya gak lain agar orang lain segan dan takjub dengan kekayaan yang kita miliki. Mengakui atau tidak, ada rasa ingin dipuji oleh orang lain ketika kamu memamerkan harta di medsos, betul kan?

Ketika mau memamerkan harta, kadang suka berpikir kenapa aku harus begitu, apakah aku tidak malu harus memamerkan sesuatu yang bukan milik kita hanya demi mendapatkan pujian dari manusia? Semua yang kita miliki hanya titipan dan hanya milik Tuhan.

5. Pamer wajah

Memamerkan wajah sudah jadi hal yang paling sering dilakukan orang zaman sekarang. Ketika punya foto bagus, rasanya gatal sekali ingin mengunggah foto tersebut ke media sosial biar orang lain tahu dan banyak yang ngelike.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?