5 Penyebab Kamu Sering Dimanfaatkan Orang Lain,
Sumber: Unsplash

5 Penyebab Kamu Sering Dimanfaatkan Orang Lain,

Minggu, 19 Apr 2020 | 19:23 | Cindy Cesilia
Winnetnews.com -  Menyedihkan rasanya jika menyadari bahwa orang yang selama ini kita anggap sebagai teman ternyata justru hanya memanfaatkan diri kita dan tidak benar-benar tulus ingin menjadi teman sejati. 

Saat sadar bahwa selama ini kamu hanya dimanfaatkan, pastinya kamu ingin tahu apa yang membuat kamu mudah dimanfaatkan orang-orang dan berusaha agar tidak menjadi individu yang mudah dimanfaatkan.

Berikut ini beberapa hal yang bisa jadi membuat kamu mudah dimanfaatkan oleh orang-orang di sekitarmu.

Kamu terlalu murah hati

Murah hati adalah karakter yang akan membuatmu disukai banyak orang. Tapi waspadalah, orang-orang beracun juga bisa tertarik padamu karena terlalu murah hati.

Kamu pendengar yang baik

Tanpa kamu sadari atau tidak, terkadang menemukan orang yang mampu mendengar keluh kesah orang lain dengan tulus adalah hal yang sulit. Nah, jika kamu adalah tipikal orang yang senang mendengarkan secara aktif dan mudah berempati, kamu mungkin tanpa sadar kerap menjadi sasaran orang-orang beracun yang suka memanfaatkan orang lain.

Kamu orang yang bertoleransi tinggi

Toleransi adalah karakter yang baik karena dapat membuatmu berteman dengan orang-orang dari berbagai kalangan dan selalu memandang positif orang lain. Saking positifnya, terkadang saat kamu mendapati sisi negatif dari orang lain kamu tetap berusaha untuk menganggap wajar sikap tersebut dan menerimanya.

Kamu seorang pemaaf

Mengakui kesalahan dan meminta maaf adalah perbuatan yang mulia, akan tetapi tidak demikian jika kamu terus menerus meminta maaf. Sebab, melansir dari laman The Ladders, terlalu banyak meminta maaf justru menunjukkan kegelisahan atau kecemasanmu akan suatu hal. 

Kamu orang yang easy going

Kebanyakan orang suka berada di sekitar orang yang easygoing atau mudah bergaul. Sebab, orang yang mudah bergaul umumnya mampu beradaptasi di situasi apa pun dan membuat orang lain nyaman bahkan terhibur. Orang yang easygoing juga cenderung tidak agresif, sabar, dan baik hati.

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...