(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Produk Keuangan Digital, Nomor 5 Keren Abis

Oky
Oky

5 Produk Keuangan Digital, Nomor 5 Keren Abis Sumber Foto : Dana Syariah

Winnetnews.com - Tahukah kamu bahwa banyak sekali produk keuangan yang kita gunakan sehari-hari?. Investasi asalah produk keuangan yang bukan menjadi kegiatan yang exclusive melainkan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup saat ini Dan sadar kah kamu bahwa sekarang ini kita nggak perlu lagi repot-repot dan susah payah datang ke bank demi melakukan transaksi keuangan investasi?

Bagaimana bisa menentukan layanan produk keuangan digital yang baik dan sesuai dengan keinginan kita? Saat ini perkembangan teknologi sudah sangat pesat dan kita tentu tidak bisa menghindarinya. Kamu bisa mengulik banyak informasi mengenai hal tersebut di “Mbah Google”. Di sini kita akan memberikan informasi mengenai 5 produk keuangan digital kepada kalian para pembaca semua.

  • Uang Elektronik

Saat menggunakan jasa taksi atau ojek online, saya biasa membayar secara cashless atau nontunai karena sudah memiliki saldo di aplikasinya. Inilah salah satu contoh penggunaan e-money alias uang elektronik. Saat ini, penyedia layanan e-money cukup beragam. Penyedianya mulai dari institusi perbankan hingga provider seluler.

  • Rekening Ponsel

Hafalkah kamu dengan nomor rekening bankmu yang sederet itu? Nomor rekening memang nggak gampang dihafal di luar kepala. Jauh lebih mudah mengingat nomor ponsel sendiri.

Nah, tabungan zaman sekarang nggak perlu lagi menggunakan nomor rekening. Cukup dengan nomor ponsel, kamu sudah bisa membuka tabungan. Layanan ini dikenal dengan sebutan rekening ponsel.

Rekening ponsel biasanya sudah mengintegrasikan layanan e-money di dalamnya. Selain itu, layanan ini juga punya fitur lengkap ala rekening pada umumnya, misalnya setor/tarik tunai di ATM tanpa kartu, transfer dana, hingga membayar berbagai tagihan.

Meski sama-sama menggunakan ponsel pintar, layanan tabungan digital agak berbeda dengan rekening ponsel, e-banking, ataupun m-banking. Lewat layanan ini, kamu nggak perlu datang ke bank untuk membuka rekening.

Cukup dengan mengunduh aplikasi di Android dan iOS, kamu sudah bisa membuka rekening secara mandiri. Beberapa contoh layanan tabungan digital yang saya tahu antara lain Jenius dari BTPN dan Cermat dari BTN.

  • Laku Pandai

Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Rangka Keuangan Inklusif, disingkat Laku Pandai, merupakan sebuah program dari Otoritas Jasa Keuangan untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan layanan keuangan. Tujuannya agar masyarakat tersebut bisa ikut menikmati layanan perbankan tanpa harus ke bank, melainkan lewat agen-agen resmi yang ditunjuk, seperti toko kelontong, gerai pulsa, hingga minimarket. Sistemnya sepintas agak mirip dengan proses tarik tunai yang biasa kamu lakukan di gerai minimarket. Tapi, Laku Pandai punya fitur yang lebih lengkap seperti tabungan.

  • P2P Lending (Peer to peer lending)

Danasyariah.id menawarkan imbal hasil setara dengan 15% pertahun, dan uniknya imbal hasil ini dibayarkan kepada investor secara bulanan. Bahkan fasilitas menarik lainnya adalah dana investasi dapat ditarik sewaktu-waktu.

image0

Mitigasi risiko yang sudah maksimal sehingga risiko yang dapat timbul sudah di press sedini dan sekecil mungkin, mengacu pada sifat idealnya properti yang nilainya selalu bergerak naik dari waktu ke waktu dan tidak memiliki roda artinya tidak dapat berpindah pindah, investasi ini sangat menarik dan potensial sekali untuk memberikan produktivitas yang lebih atas dana investor.

Asset yang dijaminkan kepada Danasyariah.id memiliki nilai yang lebih besar dari pada modal pembangunan yang disalurkan kepada proyek tersebut, sehingga risiko ini sudah dapat kita tekan. Selanjutnya, dari segi pembeli, pembeli ini sudah kami kualifikasi yang ketat untuk mampu melakukan kewajibannya tepat waktu dan meminimalisir potensi gagal bayar.

Teknologi benar-benar memudahkan berbagai aktivitas kita, salah satunya dalam memaksimalkan produktivitas dana kita. Danasyariah.id betul-betul memaksimalkan perkembangan ini guna memberi kemudahan bagi masyarakat, terutama yang sulit dalam mengakses layanan investasi ke perbankan atau non bank. Nilai investasi yang ada di Danasyariah.id juga terjangkau Mulai dari 1 Juta Rupiah dan kelipatannya, sehingga memudahkan Masyarakat dalam memulai berinvestasi dan berlatih dengan gaya hidup mempersiapkan masa yang mendatang.

Yuk tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda, dan mulai berinvestasi seacra halal dengan imbal hasil yang tinggi!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});