5 Reaksi Tubuh Saat Kamu Merindukan Seseorang

Cindy Cesilia

Dipublikasikan 6 hari yang lalu • Bacaan 1 Menit

5 Reaksi Tubuh Saat Kamu Merindukan Seseorang
Winnetnews.com -  Jatuh cinta menyimpan sejuta rasa yang tak bisa digambarkan oleh kata-kata. Kadang naik, kadang turun, seolah membawa kita bermain rollercoaster. Ada kalanya kita bahagia, ada juga kalanya kita sangat merindukan sang belahan hati. Bahkan, tak jarang rasa rindu itu seolah tak tertahankan. 

Tubuh mulai sakit

Jatuh cinta punya ikatan erat dengan hormon dopamin. Hormon ini punya pengaruh terhadap besar kecilnya ketahanan kita akan rasa sakit, bahagia, dan hasrat. Kedekatan fisik dengan orang yang kita sayang juga akan meningkatkan produksi dopamin. 

Seolah tak ada yang bisa menggantikan

Kita memang selalu punya keluarga, kerabat, bahkan teman-teman dekat yang bisa diandalkan untuk sejenak "melupakan" pasangan yang jauh. Namun, tentu rasanya tidak akan sama, seolah kedekatan pasangan tak akan tergantikan. 

Pelukan dan ciuman jadi obat

Akhirnya kita bisa bertemu lagi dengan pasangan. Hal pertama yang mungkin dilakukan adalah memeluk dan menciumnya.

Hati bercampur aduk

Mungkin hari ini rasanya masih biasa saja, namun esok tiba-tiba ingin sekali bertemu, lusa sudah terlalu rindu hingga ingin menangis. Pernah merasakan seperti ini? Umumnya, intensitas rasa rindu ini dipengaruhi oleh hormon.

Rindu yang tak tertahankan

Saat kita berada jauh dari pasangan, biasanya kita akan melewati beberapa fase berikut. Pada minggu pertama, kita akan merindukan momen menyenangkan dengan si dia. Pada minggu kedua, kita mulai merindukan adanya kedekatan fisik. Pada minggu ketiga, naluri keibuan kita mulai berbicara. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...