5 Ritual Singkat Hilangkan Stres dengan Mudah
Foto: Pexels

5 Ritual Singkat Hilangkan Stres dengan Mudah

Selasa, 28 Feb 2017 | 09:08 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Ada banyak perubahan gaya hidup sehat yang direkomendasikan untuk menghilangkan stres. Berlatih meditasi, menurunkan kadar hormon stres kortisol, misalnya. Makanan tertentu dapat membantu mencegah stres dan kecemasan juga. Kegiatan penghilang stres yang paling efektif juga akan baik untuk diet kamu, tidur, energi, sistem kekebalan tubuh, dan kesehatan secara keseluruhan. Tapi dalam kehidupan modern, segala macam tantangan muncul setiap hari, sehingga orang perlu solusi baik jangka panjang dan jangka pendek.

Namun ketika kamu merasa bahwa rasa stres mulai meluap, cobalah salah satu metode relaksasi ini. Jika kamu berlatih salah satu kegiatan ini, kamu dapat mengembalikan perasaan ketenangan hanya dalam hitungan menit.

1. Minumlah segelas teh

image0

Mereka mengatakan secangkir teh memecahkan segala sesuatu, dan bagi sebagian orang, belum tentu benar. Beberapa mengatakan ritual menyeduh teh dapat membuat santai, dan satu studi menemukan minum teh dapat mengurangi tingkat kortisol. Secangkir air hangat dengan lemon memiliki manfaat kesehatan dan relaksasi.

2. Mendengarkan musik

image1

Menyalakan musik klasik yang menenangkan mungkin salah satu cara tercepat untuk mengubah pola pikir kamu dan menenangkan saraf kamu. Musik juga bisa menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Dengan kekuatan yang luar biasa untuk mengubah suasana hati kamu, musik dan menyanyi dapat membantu melepaskan uap atau mengingatkan kamu tentang memori menyenangkan. Pilih lagu apa pun atau genre yang kamu pikir paling ampuh menyembuhkan suasana hati saat itu.

3. Berjalanlah keluar

image2

Perubahan sederhana dengan melihat pemandangan lebih kuat daripada yang kamu kira. Bahkan jika kamu hanya memiliki beberapa menit, berjalan-jalan cepat di luar rumah jika stres di tempat kerja baik juga untuk kamu. Sinar matahari, udara segar, dan sedikit gerakan ringan. Tapi tak peduli di mana kamu berada, mengubah perspektif kamu dan melakukan beberapa latihan cepat atau peregangan untuk mengatur ulang tubuh dan pikiran untuk mengambil tantangan hari berikutnya dengan ketenangan.

4. Ambil napas dalam

image3

Ada alasan mengapa begitu banyak orang yang memberitahu kamu untuk mengambil napas dalam-dalam ketika kamu perlu untuk bersantai. Meskipun kita cenderung melupakan strategi ini, itu benar-benar bekerja. Dan kamu tidak perlu berpindah dari tempat kamu berada pada saat stres. Caranya, hanya menutup mata kamu, letakkan tangan kamu di atas perut kamu, dan fokus pada napas kamu. Ketika kamu sedang stres, pernapasanmu ternyata dangkal, jadi jika kamu memperlambat dan memperdalam setiap hirupan dan hembusan napas, kamu bisa menurunkan tingkat stres serta detak jantung kamu.

5. Mempraktekan pembalikan atau inversi

image4

Yoga adalah salah satu latihan terbaik untuk menghilangkan stres, dan kamu tidak perlu melakukan rutinitas selama satu jam untuk menuai keuntungan. Inversi adalah salah satu pose yoga yang paling terkenal untuk mengurangi stres. Jika kamu bukan seorang yogi avid yang melakukan kepala berdiri secara teratur, jangan khawatir. berposelah dengan kaki di dinding, atau Viparita Karani, adalah salah satu yang semua orang bisa melakukannya. Pose pasif ini menenangkan kecemasan dan mengurangi sakit kepala dan sakit punggung. Ini juga bagus untuk melancarkan peredaran darah. Ketika stres berangsur ke bawah, temukan dinding dan ambilah beberapa menit untuk bernapas dengan asana klasik ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...