5 Selebriti Dunia yang Dikenal Aktif Lakukan Kegiatan Sosial
Sumber: TheTravel

5 Selebriti Dunia yang Dikenal Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

Kamis, 28 Nov 2019 | 17:21 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Saat memiliki uang yang banyak, beberapa orang cenderung membeli apapun yang selama ini diinginkannya. Seperti perhiasan, mobil mewah, ataupun pesawat jet pribadi. Namun, beberapa selebriti dunia ini malah memanfaatkan kekayaannya itu untuk berbagi kepada orang-orang yang tidak beruntung ataupun beramal ke sebuah badan organisasi yang menangani hewan terlantar atau langka.

Para selebriti ini memanfaatkan nama mereka untuk meningkatkan kesadaran orang-orang peduli kepada sesama. Berikut ini, beberapa selebriti yang dikenal sangat aktif dalam kegiatan sosial.

Keanu Reeves

image0

Pada tahun 2003, Keanu sempat mengatakan bahwa uang yang dimilikinya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya untuk beberapa abad. Pria yang bermain dalam The Matrix ini memang dikenal baik hati. Dia pun memberikan sebagian keuntungan yang didapatkannya dari film tersebut kepada tim yang bekerja bersamanya selama syuting film tersebut.

Selain bermain film, Keanu juga diketahui memiliki yayasan yang sering melakukan donasi kepada para penelitian kanker dan rumah sakit anak. Para penelitian kanker ini merupakan salah satu hal penting baginya, sebab saudarnya, Kim Reeves didiagnosa terkena leukimia pada 1991. Dia juga melakukan donasi kepada sebuah kelompok yang melakukan pemulihan terhadap cedera tulang belakang.

Leonardo DiCaprio

image1

Leonardo DiCaprio diketahui memiliki yayasan bernama Leonardo DiCaprio Foundation yang didirikan pada 1998 dan telah menyumbang sekitar 80 juta dolar Amerika atau sekitar Rp1,1 triliun pada beberapa proyek lingkungan. DiCaprio biasanya bekerjasama dengan organisasi-organisasi lokal di seluruh dunia. Dia bahkan beberapa kali menjadi pembicara dalam acara yang berkaitan dengan isu perubahan cuaca dan menjadi investor dalam perusahaan vegetarian.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...