5 Tanda Hubungan Kamu dan Dia Sudah Tak Layak Dipertahankan
Foto: Youtube/Favorite Video

5 Tanda Hubungan Kamu dan Dia Sudah Tak Layak Dipertahankan

Senin, 3 Agt 2020 | 16:24 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sebuah hubungan yang buruk, tidak hanya membuat hidup kita terasa sulit, tapi juga dapat menganggu kesehatan mental diri sendiri. Menjadi satu-satunya orang yang mempertahankan hubungan tersebut, dapat terasa melelahkan. Terutama jika tidak mengetahui dengan jelas arah dari hubungan tersebut.

Jika kamu merasa bahwa hubungan yang kamu jalani dengan pasangan hanya berputar-putar dengan arah yang tidak jelas, cobalah untuk memikirkan kembali kelanjutan dari hubungan tersebut. Dirangkum dari Bright Side, berikut ini sejumlah tanda hubungan mu dan dia sudah tidak layak untuk dipertahankan.

Pasangan tidak ingin menghabiskan waktu denganmu

Jika pasanganmu tidak pernah memiliki waktu yang tepat untuk dihabiskan bersamamu, tapi ia malah bisa melakukan itu dengan yang lain, ini menjadi tanda bahwa dia sudah tidak tertarik. Pasalnya, ketika dia memang ingin bersama dengan kamu, maka ia akan selalu mencari waktu untukmu, meskipun sangat sibuk.

Kamu merasa dirimu berbeda dari sebelumnya

Saat kamu mencintai seseorang dengan tulus, kamu akan menerima dia apa adanya. Keinginan untuk mengubah seseorang merupakan tanda hubungan yang tidak sehat. Kamu seharusnya tidak perlu menghentikan hobi dan ketertarikan mu terhadap sesuatu, hanya karena pasanganmu tidak menyukainya. Jika kamu merasa lebh bahagia sebelumnya dan saat ini terasa tertekan, lebih baik segera akhiri hubungan tersebut.

Percakapan di antara kalian selalu berakhir ke pertengkaran

Komunikasi adalah kunci utama dalam sebuah hubungan agar bisa bertahan lama. Jika kamu merasa sulit untuk melakukan itu, mungkin ada sesuatu yang tak baik di antara kalian. Dan kapan pun kalian mulai bisa mengobrol, percakapan tersebut malah berujung pertengkaran. Ini menjadi tanda tidak baik bagi hubungan mu. Mengekspresikan pendapat pribadi kita adalah hal yang wajar, namun jika kamu dan dia selalu bertengkar karena masalah yang sepele itu bukan sesuatu yang tepat.

Tidak tumbuh dalam hubungan

Pertumbuhan adalah aspek yang penting dalam hubungan, baik bertumbuh secara pribadi ataup timbal balik. Orang-orang dalam hubungan yang bahagia, dapat tumbuh bersama. Jika itu tidak terjadi pada kamu dan pasanganmu, lalu dia hanya bisa membuatmu merasa lemah, maka mungkin itu saatnya untuk mengakhiri hubungan tersebut.

Merasa tidak dincintai

Cinta dan kehangatan membuat sebuah hubungan dapat bertahan lama. Jika selama menjalin hubungan dengannya kamu lebih sering menangis, maka kamu harus memikirkan kembali masalah tersebut. Perkelahian dan masalah yang terus menerus dapat merugikan kesehatan kita. Ingat, kamu berhak untuk bahagia dan memiliki kesehatan mental yang baik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...