5 Tanda Kita Kelelahan dan Butuh Waktu untuk Diri Sendiri
Foto: Unsplash/Anthony Tran

5 Tanda Kita Kelelahan dan Butuh Waktu untuk Diri Sendiri

Senin, 15 Jun 2020 | 15:15 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pernah kah kamu tiba-tiba merasa tubuhmu kelelahan setelah menjalani aktivitas seharian? Padahal kegiatan yang kita lakukan sehari-hari pun tidak terlalu berat dan cenderung santai. Akan tetapi, tetap saja rasanya tubuh kita butuh istirahat dan merasa muak dengan apapun yang sedang terjadi.

Jika hal ini terjadi, tandanya energi tubuh kita kemungkinan telah habis dan membutuhkan waktu untuk diri sendiri agar dapat kembali beraktivitas seperti biasanya. Jika tidak memberikan waktu untuk mengisi kembali energi kita, maka kemungkinan kita akan mengalami burn out, baik fisik ataupun mental.

Dilansir dari Healthline, berikut ini lima tanda yang menunjukkan kita sedang membutuhkan waktu untuk diri sendiri.

Tidak ada lagi yang terasa menyenangkan

Tanda jika tubuh butuh istirahat, yakni ketika kamu merasa apa yang sedang kamu kerjakan tidak lagi menyenangkan. Misalnya kita menjadi lebih sering mengeluh tentang pekerjaan dan tidak bersemangat untuk melakukan apapun.

Selalu ingin makan

Seseorang yang suasana hatinya tidak baik terkadang terkadang memiliki nafsu makan yang tinggi. Biasanya mereka yang sedang stres akan tertarik untuk mengonsumsi makanan yang manis seperti cokelat ataupun kue. Pasalnya, makanan manis dipercaya mampu membuat otak melepaskan hormon serotonin dan membantu menstabilkan suasana hati.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...