5 Tanda Pasangan Sedang Berbohong
Foto: Filmgrab

5 Tanda Pasangan Sedang Berbohong

Kamis, 23 Jul 2020 | 17:35 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menjalin sebuah hubungan dengan seseorang, selain dilandasi dengan perasaan cinta, tapi juga harus diperkuat dengan rasa percaya terhadap satu sama lain. Untuk itu, kejujuran kepada pasangan menjadi salah satu langkah yang penting agar sebuah hubungan bisa berjalan dengan lancar.

Sayangnya, ada beberapa orang yang memilih untuk berbohong kepada pasangannya dengan alasan demi kebaikan hubungan mereka. Padahal cara tersebut adalah sesuatu yang salah dan bisa memperburuk hubungan. Namun jangan khawatir, sebenarnya kita bisa mengetahui apakah si dia sedang berbohong atau tidak. Dirangkum dari Cosmopolitan, berikut ini beberapa tanda pasangan sedang berbohong.

Menunjukkan perilaku super defensif

Jika sedang berbohong, dia akan menghindari kontak mata dan menunjukkan perilaku defensif. Selain dari tatapan mata, kita juga bisa mengetahui kebohongan tersebut saat ia membutuhkan waktu yang lama untuk menjawab pertanyaan yang sederhana, terlalu banyak bergerak atau memberikan jawaban yang seakan membela dirinya sendiri.

Selalu lama saat balas pesan

Di zaman yang modern seperti saat ini, rasanya hampir setiap menit orang selalu memeriksa ponsel mereka. Jika pasangan mu tidak memberikan respon dari pesan yang kamu kirim dalam jangka waktu yang lama dan tanpa alasan yang jelas, ini bisa menunjukkan kalau dia sedang berbohong. Apalagi jika sebelumnya kalian selalu chatting dan saling membalas dengan waktu yang singkat.

Mengalihkan topik pembicaraan

Jika sedang berbohong, besar kemungkinan dia akan mengalihkan topik pembicaraan agar kebohongan yang dilakukannya tidak terbongkar. Selain itu, dia bahkan juga bisa mengubah pusat pembicaraan jadi tentang dirimu lho.

Tiba-tiba perilakunya berubah jadi manis

Jika biasanya dia bersikap cuek dan tiba-tiba berubah menjadi manis, hal ini patut untuk dicuragai. Meskipun terdengar paranoid, namun sikap ini bisa saja dilakukan agar kebohongan yang dilakukannya dapat tertutup dengan baik.

Menutup diri

Tanda lain yang menunjukkan pasangan sedang berbohong, adalah saat dia tiba-tiba jadi tertutup. Sebelumnya ia selalu menceritakan apapun kepadamu, namun tiba-tiba saja ia malas mengobrol dan menceritakan tentang kehidupannya kepadamu. Hal ini bisa terjadi karena ia lebih merasa nyaman bercerita dengan orang lain dan bosan untuk melakukannya dengan mu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...