5 Tempat Wisata Ngehits di Bogor, Cocok Buat Liburan Sekolah

Daniel
Daniel

5 Tempat Wisata Ngehits di Bogor, Cocok Buat Liburan Sekolah Sumber: services.sportourism.id

Winnetnews.com - Bogor punya banyak tempat wisata yang asyik dikunjungi bersama keluarga. Banyak destinasi yang bisa dinikmati oleh anak-anak dan juga orang dewasa secara bersamaan. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, kota ini memang cocok untuk menikmati liburan sekolah.

Dengan jadwal kereta ke Bogor yang setiap hari tersedia, pengunjung bisa mengajak keluarga jalan-jalan ke Kota Hujan kapan pun ingin berangkat. Namun ketika libur sekolah tiba, sebaiknya cek jadwal kereta sejak jauh hari.

Tinggal cek dengan menggunakan smartphone, tiket kereta dari berbagai kota menuju Bogor mudah didapatkan. Misalnya saja cek jadwal kereta dari Sukabumi ke Bogor, tak perlu datang ke stasiun cukup dengan jari. Bila sudah mendapatkan tiket, simak rekomendasi 5 tempat wisata di Kota Hujan yang bisa dikunjungi.

Jungleland Adventure Park

Taman bermain yang keren banget di Bogor adalah Jungleland Adventure Park. Tempat liburan yang berlokasi di kawasan Sentul Nirwana, Jl. Jungle Land No 1, Kec. Babakan Madang ini punya banyak wahana permainan yang seru.

Anak-anak maupun dewasa bisa menikmati permainan bersama-sama. Mulai dari wahana klasik yang santai, sampai berbagai wahana yang menantang nyali dan aneka permainan seru yang pastinya tak terlupakan.

Buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, Jungleland Adventure Park adalah taman bermain yang cocok buat menikmati liburan sekolah tahun ini.

Devoyage

Sejak pertengahan 2018, liburan ke Bogor rasanya kurang lengkap bila tak mampir ke Devoyage. Berlokasi di Jl. Raya Bogor No.240, taman bermain ini mudah dijangkau karena berada di pusat kota, dekat dengan keramaian.

Devoyage menawarkan liburan yang berbeda dari taman bermain lainnya di Bogor. Rasakan sensasi seolah dikelilingi bangunan-bangunan yang ada di Eropa. Siapkan pakaian yang paling keren dan puaskan diri foto atau selfie di berbagai spot menarik.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. Namun pada akhir pekan, Devoyage tutup lebih malam, yaitu pada pukul 20.00 WIB.

Taman Buah Mekarsari

Buka sejak puluhan tahun silam, namun Taman Buah Mekarsari tak lekang oleh waktu. Di sini semua pengunjung bisa belajar banyak pengetahuan baru tentang buah-buahan yang ada di Indonesia dan berbagai belahan dunia. Pada musim tertentu, buah-buah ini bisa dipetik langsung dari pohonnya dan dibawa pulang ke rumah.

Tidak hanya belajar tentang keragaman pohon buah-buahan, di Taman Buah Mekarsari pengunjung juga bisa bermain di danau buatan yang cantik. Aneka permainan seru bisa dilakukan di sini, seperti naik perahu atau berputar di atas air dengan gelembung plastik raksasa.

Setiap harinya, Taman Buah Mekarsari buka pada pukul 09.00 hingga 16.30 WIB. Namun pada akhir pekan, taman ini buka lebih pagi yaitu pada pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Taman Safari Indonesia

Tempat sempurna untuk belajar tentang keanekaragaman hewan dan tumbuhan tentu di Taman Safari Indonesia. Tak sekadar melihat hewan di kandang, pengunjung juga bisa menyapa beberapa hewan secara langsung. Pernah melihat Panda secara langsung? Ada 2 Panda yang didatangkan dari Tiongkok  dan Panda Merah di Istana Panda.

Anak-anak pun bisa bermain di berbagai wahana yang tersedia. Aneka booth kuliner juga ada di Taman Safari, cocok buat teman mengisi perut yang lapar.

Cimory Riverside

Berawal dari resto yang menjadi bagian dari pabrik pengolahan susu, sekarang Cimory Riverside Bogor menjadi salah satu tujuan wisata yang ramai dikunjungi para pelancong dari berbagai kota. Selain menikmati aneka olahan susu, juga bisa mengabadikan foto keluarga di spot yang bertebaran di berbagai penjuru.

Nah, banyak tempat menarik di Bogor bukan? Cek jadwal kereta dari Sukabumi ke Bogor sekarang juga dan selamat liburan di Kota Hujan.

Apa Reaksi Kamu?