5 Tipe Orang Saat Dapat THR. Kalo Kamu?
Foto: Kompas

5 Tipe Orang Saat Dapat THR. Kalo Kamu?

Senin, 27 Mei 2019 | 14:15 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Tunjangan Hari raya atau yang biasa dikenal THR yang selalu dinantikan banyak orang jelang hari Raya atau Idul Fitri. Ketika THR dibagikan, ada perasaan senang dan bahagia karena bisa mewujudkan apa yang diinginkan. Dikutip dari IDN Times, ternyata ada beberapa tipe orang yang begitu mendapatkan THR.

1. Si perencana

image0

Tipe orang ini sudah merencanakan segala suatunya sebelum  mendapatkan THR. Mendaftar mana yang sesuai dengan kebutuhan. Ketika THR sudah di tangan, bakalan tidak lagi keluar dari pemasukan. Bahkan bisa menabung dari hasil tabungan dan masih bisa berbagi pada orang sekitar.

2. Suka memberi

image1

Tipe orang yang satu ini sering memberi THR dengan senang hati tanpa paksaan. Tetapi yang terlebih dahulu diutamakan adalah orang tuanya. Bagi dia, gaji pokok sudah cukup kalau untuk kepentingan pribadinya.

3. Komitmen dan niat

image2

Tipe orang yang ketiga adalah, komitmen dan niat. Mereka memilih untuk menyimpan THR nya untuk kepentingan masa depan. Kalau kepentingan yang bersifat jangka pendek misal travelling ke luar negeri ataupun membeli suatu barang yang diinginkan namun harganya mahal. Sedangkan jika ingin memilih jangka panjang, THR-nya bisa langsung diinvestasikan dalam bentuk apa pun.

4. Mengutamakan kewajiban

image3

Jenis orang ini lebih mengutamankan kewajibannya seperti membayar hutang atau cicilan lainnya. Hal yang terpenting bagi dia adalah ingin hidup tenang tidak dibayangi oleh hutang. Apalagi hutang tersebut berkaitan dengan pertemanan.

5. Khilaf atau kalap

image4

Dan yang terakhir tipe orang kalap saat mendapatkan THR. Begitu THR sudah di tangan, pulang dari kantor, kaki langsung melenggang pergi menuju mall terdekat. Apalagi ini pastinya dalam suasana diskon besar-besaran. Yang tadinya hanya ingin melihat, jadi tertarik dan akhirnya beli ini itu sampai habis THR-nya karena tidak ada perencanaan.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...