(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Tips Jaga Kartu Kredit Anda di Tahun Baru

kontri
kontri

5 Tips Jaga Kartu Kredit Anda di Tahun Baru
WinNetNews.com - Memasuki zaman yang semakin canggih dan serba mudah, Anda pasti membutuhkan kredit" onclick="ga('send', 'event', 'Tag', 'Click', 'Tag kartu kredit');">kartu kredit untuk kemudahan berbelanja. Seiring dengan pertumbuhan ekonomi di dunia, kebutuhan kartu kredit pun meningkat. Namun, Anda harus cerdas mengatuh penggunaan kartu kredit agar tidak over limit .

Terdapat tips untuk menggunakan kartu kredit Anda menjadi teratur pada 2016. Anda akan lebih menghemat dan mengatur pemakaian kartu kredit jika mengikuti tips di bawah ini :

1. Beralih ke EMV chip

Pada 2016 akan ada peluncuran kartu terbaru yaitu EMV (Europay, Mastercard dan Visa). Satu kartu yang memenuhi batas waktu dan aturan baru dengan standar pencegahan penipuan. Kartu baru berisi chip komputer, sehingga akan memberikan perlindungan terhadap penipuan.

2. Membekukan kartu kredit

Pembekuan kartu kredit dapat Anda lakukan untuk membuat hal-hal yang jauh lebih sulit untuk pencurian identitas. Kreditor biasanya ingin melihat laporan kredit sebelum memperpanjang kartu. Jika Anda melakukan pembekuan, mereka tidak akan melihat file Anda. Hal tersebut juga tidak akan memperngaruhi kredit Anda ama sekali.

3. Menarik laporan kredit dan laporan

Pelanggaran data yang meningkat pada 2015, hampir 20 persen terdapat pelanggaran data. Menurut laporan dari ESET Nasional, sebuah perusahaan antivirus dan perangkat lunak keamanan membuat monitor laporan kredit dan laporan untuk penipuan. Karena itu, kartu kredit Anda harus menarik laporan atau kunjungin myBankrate.

4. Mendapatkan pendidikan terbaik

Mitos kartu kredit tidak akan pernah mati. Menurut survei baru-baru ini dari bank rate terdapat 51 persen orang percaya bahwa memiliki rekening dengan saldo yang tinggi, dapat membantu nilai kredit selama akun tersebut dibayar tepat waktu.

Namun, mitos lain memberikan contoh yang bagus tentang mengapa penting seluruh orang yang menggunakan kartu kredit, dapat mendapatkan pendidikan tentang penggunaan kartu kredit.

5. Pelajari manfaat kartu kredit

Kartu kredit akan menawarkan banyak fasilitas, banyak kartu kredit juga menawarkan asuransi mobil, perlindungan pembelian dan perlindungan harga.

Manfaat ini juga dapat berguna untuk Anda, ketika sedang berbelanja atau membayar tagihan. Bandingkan manfaat setiap bank dan ketentuan kartu untuk memahami apa yang berhak untuk Anda.

(dilansir dari foxbusiness dan liputan6)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});