5 Tips Makan Malam ini Bisa Membuat Berat Badan Turun
Sumber foto: google.com

5 Tips Makan Malam ini Bisa Membuat Berat Badan Turun

Selasa, 29 Jan 2019 | 10:02 | Aldina Putri Nst

Winnetnews.com - Saat sedang diet, yang menjadi kunci dalam proses tersebut adalah pola makan. Banyak orang yang berpikir proses diet akan berhasil jika tidak makan malam, dikarenakan makan malam sangat dekat jaraknya dengan waktu tidur. Nah, di artikel ini akan memberi kamu tips bagaimana menurunkan berat badan tapi tetap bisa makan malam.

  1. Menggunakan piring lebih kecil


    image0
    Sumber foto: devenews.com

    Gunakan piring yang lebih kecil dari biasanya, karena otak bisa akan memberi anggapan ke mata kita bahwa poris yang ada di piring sudah cukup. Selain itu trik yang membantu adalah mengisi setengah piring dengan sayur-sayuran, seperempat karbohidrat dan seperempat protein.

  2. Pindahkan makanan yang dibeli ke piring


    image1
    Sumber foto: hcah.in

    Saat kamu membeli makanan di luar, usahakan jangan langsung makan dari bungkusnya. Karena porsi makanan yang ada di kemasan dapat menipu.

  3. Menu makanan


    image2
    Sumber foto: independent.co.uk

    Usahakan rencanakan terlebih dahulu rencana menu makanan kamu sebelum makan. Tanpa rencana, di saat-saat mendesak kamu sedang lapar akan berakibat makan berlebihan. Misal, belanja bahan makanan terlalu banyak sehingga kamu akhirnya memasak dengan porsi yang banyak juga. Hal tersebut membuat kamu batal diet!

  4. Hindari minuman soda

    image3

    Sumber foto: school-bites.com

    Minuman bersoda memiliki kadar kalori yang sangat tinggi, gimana mau langsing coba kalau kamu masih minum soda?

  5. Penuhi piring kamu dengan sayur


    image4
    Sumber foto: google.com

    Ketika makan malam, ada baiknya kamu memenuhi piring kamu dengan sayuran dibanding nasi dan lauk pauknya. Hal tersebut cukup efektif untuk mengurangi kalori dari badanmu.


MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...