(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

5 Tips Pintar Mengatur Gaji Bulanan

Cindy
Cindy

5 Tips Pintar Mengatur Gaji Bulanan Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Uang salah satu kebutuhan yang diperlukan manusia di dunia. Pada umumnya banyak orang yang sulit mengatur keuangannya terutama saat gaji bulanan sudah tiba. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, berikut lima tips untuk mengatur gaji bulanan. 

1. Pinter-pinter cari kerjaan sampingan

Namanya rejeki emang bisa dateng dari mana aja. Terkadang tanpa kalian sadari, pasti ada temen kamu yang minta bantuan untuk project miliknya. 
Sebisa mungkin manfaatkan hal ini ya. Selain bisa menambah penghasilan kamu, kamu juga jadi punya link serta portofolio pribadi. 

2.  Pergi jalan nebeng bareng temen

Selain naik kendaraan umum jauh lebih murah, ternyata nebeng bareng temen juga lebih irit. Gak sekadar gratis aja, positifnya lagi kalian bisa punya temen ngobrol dong selama perjalanan. 

3.  Promo dan diskon

Mencari tahu tentang promo dan diskon tidak lah memalukan. Karena dengan diskon kita bisa mengirit keuangan. Kamu bisa lho memanfaatkan promo dari berbagai tempat supaya sering dapat diskonan.

Yang penting lagi, kamu harus cek jenis promonya cashback 50% atau Buy 1 Get 1 Free supaya hematnya makin maksimal sesuai kebutuhan kamu.

4. Ditraktir pas ada yang ulang tahun

Perbanyaklah teman memang tidak pernah salah. Selain demi menjalin relasi yang luas, tanpa sadar terkadang keberadaan mereka bisa membantu kita. 

Bahkan lebih dari itu, kalau kalian saking deketnya, pasti bakalan ‘kecipratan’ untung kok, misalnya ditraktir di momen ulang tahun mereka.


5. Bawa bekel ke kantor

Ternyata kalau pengeluaran kecil tapi rutin itu sebenernya yang bikin gajimu cepat habis? Itulah sebabnya kalau kamu hitung-hitung, biaya ongkos dan makan sehari-hari selama sebulan itu biayanya paling besar.  Kalau rutin setiap hari, dijamin kamu bakal tersenyum pas liat saldo tabungan di akhir bulan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});