5 Trik Pecahkan Cangkang Kepiting dengan Mudah

Rani
Rani

5 Trik Pecahkan Cangkang Kepiting dengan Mudah

WinNetNews.com - Memakan kepiting memerlukan sebuah kesabaran untuk memisiahkan antara daging dengan cangkangnya. Bagi para pecinta sea food binatang bercangkang dan bercapit yang satu ini seperti menjadi primadona, meskipun memerlukan trik khusus untuk memakannya.

Tidak sedikit orang yang enggan makan kepiting karena mengalami kesusahan pada saat ingin mengambil dagingnya. Padahal rasa daging kepiting sangatlah lezat dan gurih. Memisahkan daging kepiting dari cangkangnya memang merupakan sebuah pekerjaan yang susah-susah gampang.

Nih ada 5 trik supaya kamu bisa memisahkan daging kepiting dengan cangkangnya dengan mudah.

Pertama, Kamu harus mengetahui jenis kepiting yang kamu makan.

Hanya kepiting bercangkang keras yang perlu dipecahkan untuk diambil dagingnya. Jenis kepiting ini antara lain kepiting salju, kepiting biru atau kepiting alaska. Semua kepiting ini harus dipecahkan cangkangnya untuk dapat diambil dagingnya.

Siapkan alat untuk memecahkannya

Untuk memecahkan cangkang kepiting, Anda membutuhkan beberapa alat khusus. Pasalnya cangkang kepiting tidak bisa dipecahkan hanya dengan tangan kosong. Siapkan beberapa alat seperti cracker seafood, garpu cocktail dan mangkuk untuk menampung daging kepiting.

 

Pisahkan bagian kepiting

Pisahkan setiap bagian kepiting berdasarkan bagiannya yakni bagian kaki, cangkang dan bagian badan kepiting. Cara ini dilakukan untuk memudahkan cara memisahkan dagingnya. Memisahkan bagian ini bisa dengan menggunakan tangan Anda.

Putar bagian kaki-kakinya

Putar setiap bagian kaki-kaki kepiting untuk mengendurkan bagian daging. Jika setiap kaki dan capit sudah terpisah, Anda akan lebih mudah mengambil dagingnya dari dalam cangkang.

Pecahkan cangkangnya

Ambil satu bagian kaki atau campit, pecahkan dengan cracker seafood, pecahkan hingga bagian cangkangnya terbuka. Ambil dagingnya dan tarik keluar hingga terpisah dari cangkang. Lakukan langkah ini hingga daging tertarik bersih. Jika ada bagian daging yang kecil cobalah membersihkannya dengan garpu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});