5 Ucapan Sederhana Ini Sering Terlupakan Usai Bercinta, Padahal Penting!
SHUTTERSTOCK via The Healthy

5 Ucapan Sederhana Ini Sering Terlupakan Usai Bercinta, Padahal Penting!

Minggu, 22 Des 2019 | 20:04 | Sofia Citradewi

Winnetnews.com - Siapa bilang bahwa bercinta hanyalah sebatas hubungan fisik antara kamu dan pasangan saja. Nyatanya, hubungan seks melibatkan banyak hal di antaranya pikiran, perasaan, dan emosi. Bahkan, dalam proses terjadinya hubungan seks juga diperlukan apa yang disebut dengan komunikasi. Kira-kira, bagaimanakah bentuk komunikasi dalam berhubungan seks?

Komunikasi dalam hubungan seks bisa diwujudkan dengan adanya kata-kata yang dikeluarkan oleh kamu dan pasangan. Kata-kata tersebut bisa berupa pujian kepada pasangan, atau kata-kata yang mewujudkan perasaan senang dan nikmat yang kamu rasakan ketika berhubungan seks. Bisa juga berupa kata-kata yang mewujudkan rasa terima kasih kamu kepada pasangan.

Walaupun mungkin terlihat sepele, kata-kata seperti ini ternyata punya peran yang penting dalam sebuah hubungan seks. Selain bisa membuat pasangan kamu merasa lebih senang karena sudah dipuji, kata-kata tersebut juga dapat membuat suasana bercinta semakin panas. Bahkan, kata-kata yang diucapkan setelah usai bercinta berpotensi menjadikan hubungan kamu dan pasangan menjadi lebih intim dan harmonis.

Sebaliknya, jika dalam hubungan seks tidak dibumbui dengan komunikasi berupa kata-kata tadi, maka bisa dipastikan bahwa kehidupan seks kamu dan pasangan cenderung tidak harmonis.

Nah, untuk menambah pengetahuan dan referensimu, berikut beberapa kata-kata atau ucapan yang sering tidak diucapkan usai bercinta, di antaranya:

1. “Kamu luar biasa.”

Kata-kata ini merupakan bentuk pujian atas apa yang sudah ia lakukan untukmu. Hal ini berkaitan dengan performanya saat memanjakan kamu di ranjang. Pasalnya, beberapa pria mungkin saja mengalami krisis kepercayaan diri ketika harus memuaskan pasangan. Sebagian dari mereka berpikir bahwa dirinya tidak cukup hebat untuk bercinta.

Maka dari itu, seksolog Gabrielle Morrisey, Ph.D menyarankan agar kamu lebih sering memuji pasangan. Dipastikan bahwa semakin positif kata-kata yang kamu sampaikan maka semakin percaya diri pula pasanganmu dalam bercinta.

2. “Kamu seksi sekali.”

Siapa sangka bahwa pria memiliki kesamaan dengan wanita, yaitu merasa senang jika disebut seksi. Pasalnya, tidak semua pria merasa percaya diri ketika menanggalkan seluruh busananya. Josey Vogels menjelaskan bahwa memuji penampilan fisik pasangan sangat disarankan dan akan berdampak positif pada hubunganmu dan pasangan. Maka, usahakan untuk sesekali mengucapkan kata-kata ini kepada pasangan.

image0
ISTOCK/ALEKSANDARNAKIC

3. “Bagaimana keadaanmu?”

Mungkin sekilas terkesan aneh, namun kata-kata ini punya makna yang luar biasa. Menanyakan keadaan berarti menggambarkan betapa pedulinya kamu terhadap kondisi pasangan, khususnya setelah selesai berhubungan seks. Selain itu, kata-kata ini juga dapat dilihat sebagai bentuk kepedulianmu terhadap pasangan.

Selain akan mempererat jalinan emosi antara kamu dan pasangan, kata-kata ini juga ampuh untuk membuka sesi percakapan atau diskusi. Bermula dari menanyakan keadaan, maka pembicaraan akan terus berlanjut untuk membahas hubungan seks yang baru saja selesai dilakukan. 

Dari sini pula, kamu dan pasangan bisa mendiskusikan tentang kelebihan atau kekurangan masing-masing pasangan. Hal ini penting digunakan sebagai cara introspeksi diri atau memahami pasangan.

4. “Terima kasih ya.”

Kata “terima kasih” tak hanya diucapkan kepada seseorang dalam sesi jual beli atau ketika kamu diberi bantuan oleh orang lain. Ternyata, kata “terima kasih” juga bisa diberikan kepada pasanganmu usai melakukan hubungan seks. Kata sederhana ini juga bisa dianggap sebagai bentuk penghargaan kamu terhadap apa yang sudah dilakukan pasangan. Dijamin, setelah kamu mengucapkan “terima kasih” kepada pasangan usai melakukan hubungan seks, maka ia akan merasa senang dan selanjutnya melakukan seks dengan lebih baik.

5. "Besok lagi ya~"

Berbeda dengan kata-kata yang sebelumnya, ucapan "besok lagi ya" lebih bertujuan untuk mencairkan suasana. Pasalnya, ketika selesai bercinta bisa jadi kalian sama-sama lelah dan hanya ingin diam dan langsung tidur saja. Sayangnya, sikap seperti ini bisa jadi menimbulkan salah paham karena bisa jadi salah satu mengira bahwa pasangannya sedang merasa tidak senang. Maka, untuk mencairkan suasana, kamu bisa mencoba dengan mengatakan ucapan tersebut.

Nah gimana? Sudah tahu 'kan kata-kata apa saja yang baiknya kamu ucapkan pada pasangan setelah selesai bercinta? Jangan ragu-ragu ya, karena kata-kata di atas sudah pasti akan membuat hubungan kalian semakin hangat.



 

Artikel ini telah tayang di IDN Times dengan judul “5 Kalimat yang Sering Terlupakan Usai Bercinta, Padahal Penting!

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...