50 Tahun Jakarta Fair Kemayoran Semakin Aman dan Nyaman
Foto: dok. Jakarta Fair

50 Tahun Jakarta Fair Kemayoran Semakin Aman dan Nyaman

Jumat, 9 Jun 2017 | 09:17 | Gunawan Wibisono

WinNetNews.com - Dari tahun ke tahun, Jakarta Fair Kemayoran selalu berbenah diri untuk dapat menjadi ajang pesta rakyat yang meriah untuk semua kalangan masyarakat. Kini dalam usianya yang ke-50 tahun, Jakarta Fair akan selalu konsisten memberikan jaminan pelayanan terbaik kepada para pengunjung. Mulai dari keamanan, kebersihan, transportasi, hingga menyebarnya tempat ibadah di berbagai sudut arena.

Dimulai dari aspek keamanan, setiap tahunnya Jakarta Fair selalu melibatkan Polri, TNI dan Satpol PP untuk berpartisipasi melancarkan jalannya event. Untuk tahun ini, jumlah personil pengamanan berjumlah hingga 3.000 personil. Banyaknya jumlah personil pengamanan yang tersebar di berbagai area ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan maksimal kepada pengunjung.

Sementara itu untuk transportasi, bagi para pengunjung yang datang menggunakan kendaraan umum, pihak penyelenggara juga menyediakan shuttle bus gratis setiap harinya. Adapun shuttle bus ini tersedia dengan dua rute. Rute pertama adalah shuttle bus yang berangkat dari Stasiun Juanda menuju JIExpo Kemayoran. Sementara, rute kedua yaitu berangkat dari Stasiun Kemayoran menuju JIExpo Kemayoran.

Jakarta Fair juga menerapkan standar kebersihan yang berskala internasional. Hal ini dibuktikan dengan tersebarnya sebanyak 1.500 tenaga kebersihan yang akan selalu tersebar di berbagai area. Komitmen Jakarta Fair terhadap kebersihan juga ditunjukan dengan tersedianya tissue di setiap toilet yang tersebar di area pameran.

Pihak penyelengara juga sudah menyiapkan failitas penunjang selama bulan suci Ramadhan yakni memberikan fasilitas tempat ibadah yang baik kepada pengunjung. Tempat ibadah/Musholla akan disediakan di setiap Hall guna memberikan kemudahan untuk pengunjung beribadah. Bahkan tahun ini di samping area Hall C3 telah dibangun musholla dengan kapasitas yang cukup besar, yang bisa digunakan untuk tarawih berjamaah.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2017 dibuka mulai 8 Juni dan akan berlangsung selama 39 hari hingga 16 Juli mendatang, menyuguhkan pameran perdagangan dan beraneka hiburan maupun sarana permainan untuk keluarga. Jakarta Fair tetap dibuka saat hari-H lebaran dan akan menjadi destinasi libur lebaran yang seru bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Jakarta Fair Kemayoran dibuka mulai pukul 15.30 wib dengan tiket masuk Rp 25 ribu pada hari biasa (Selasa-Kamis), dan dibuka mulai 10.00 wib dengan tiket masuk Rp 35 ribu pada akhir pekan maupun hari libur nasional. Setiap hari Senin ada diskon tiket masuk hanya Rp 20 ribu rupiah saja.

Berbagai hiburan seru disiapkan oleh penyelenggara khususnya di 50 tahun Jakarta Fair Kemayoran ini, seperti konser musik spektakuler yang menampilkan band dan musisi papan atas tanah air. Juga ada kontes ratu kecantikan Miss Jakarta Fair, kontes cosplay, karnaval budaya, dan lain-lain. Adapun arena permainan dintaranya terdapat wahana permainan trampolin, wahana bloody house, rumah hantu, cinema 9 dimensi, barongsai night, taman pelangi, pasar malam festival dan lain-lain.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...