58 Napi Teroris Nusakambangan Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

58 Napi Teroris Nusakambangan Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur Foto:Istimewa

WinNetNews.com- Lima  puluh delapan napi teroris di Lapas Nusakambangan dipindahka ke Rumah Tahanan (Rutan) Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Untuk pengamanan, petugas Lapas dibantu pihak kepolisian melakukan sterilisasi di sekitar area lapas.

Penjagaan itu ada di gerbang Kompleks Perumahan Departemen Kehakiman dan HAM RI yang berada satu kompleks dengan Lapas dan Rutan Gunung Sindur. 

Karena gerbang itu merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan ke rutan dan lapas Gunung Sindur, apalagi jarak dari gerbang perumahan ke gerbang lapas hanya sekitar 2 kilometer. 


Petugas juga melakukan sterilisasi di sekitar area Lapas Gunung Sindur. Warga juga diminta tidak berkerumun atau berkumpul di sepanjang jalur menuju gerbang Lapas Gunungsindur. 

Sebelumnya,  Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan 58 napiter (napi terorisme) dari tiga lapas yang ada di Pulau Nusakambangan, Cilacap, dipindahkan. 

Para Napiter tersebut dipindahkan menggunakan 5 bus milik Brimob yang menjemput langsung dari tiga lapas di Nusakambangan sekitar Pukul 09.00 WIB. 

Selain 5 bus milik Brimob yang mengangkut para Napiter, terdapat juga satu bus lainnya yang dipergunakan mengangkut anggota Brimob dan kendaraan taktis Baracuda.

Apa Reaksi Kamu?