6 Aktor ini Menangkan Oscar, Meksi Sebelumnya Kalah di Golden Globes dan BAFTA
Alicia Vikander memangkan Oscar 2016 (foto: Scandinavian Traveler)

6 Aktor ini Menangkan Oscar, Meksi Sebelumnya Kalah di Golden Globes dan BAFTA

Jumat, 24 Jan 2020 | 13:13 | Amalia Purnama Sari

Winnetnews.com - Malam perhelatan Academy Awards atau biasa dikenal dengan Oscar akan diselenggarakan pada 9 Februari 2020 mendatang. Sejumlah nama-nama aktor, aktris, dan sutradara dimasukkan dalam pusaran taruhan. Banyak warganet yang mendasarkan pilihan pemenang pada gelaran Screen Actors Guild Awards (SAG) 2020 di Shirne Auditorium Los Angeles, California, Minggu (19/01) kemarin.

Kali pertama digelar pada 1995, SAG Awards kerap dibilang sebagai refleksi para pemenang Oscar dalam kategori akting. Tidak heran jika para pemenang SAG Awards 2020 bakal memenangkan Piala Oscar tahun ini.

Melihat sejarah, tidak jarang hanya dengan berbekal SAG Awards, aktor dan aktis tetap bisa menang Oscar (tanpa mengantongi Golden Globe dan BAFTA sebelumnya). Melansir dari Liputan6 dan berbagai sumber lainnya, berikut ini adalah enam akor-aktris peraih Oscar hanya berbekal SAG Awards.

1. Robin Williams (Good Will Hunting, 1997)

image0
Robin Williams memenangkan Best Performance by an Actor in a Supporting Role dalam Oscar 1998 untuk film Good Will Hunting (foto: MTV.com)

Peran Robin William sebagai Sean di film Good Will Hunting memang spektaluler. Namun sayangnya, dalam gelaran Golden Globes 2018, Robin haruus kalah dengan Burt Reynolds (Boogie Nights).

Dalam BAFTA sendiri, Good Will Hunting tidak masuk nominasi sama sekali. Meski tak menang di Golden Globes dan BAFTA, Robin nyatanya menang dalam Oscar dan SAG Awards.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...