6 Aplikasi Cari Jodoh yang Paling Populer
Foto: Pexels

6 Aplikasi Cari Jodoh yang Paling Populer

Kamis, 16 Mei 2019 | 12:15 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com - Di jaman modern seperti sekarang ini semua orang bisa mendapatkan jodohnya lewat media sosial atau aplikasi yang memberikan akses untuk mencari jodohAplikasi cari jodoh adalah aplikasi untuk membantu pengguna bertemu pengguna lain yang memiliki aplikasi sama berdasarkan kecocokan, dengan tujuan mencari pasangan. Aplikasi jodoh bisa memungkinkan kamu untuk berkenalan dengan banyak orang di belahan dunia.

Dikutip dari Daily Star, berikut ini ada beberapa aplikasi pencari jodoh yang paling populer di dunia.

1. Tinder

image0

Aplikasi yang satu ini sudah populer sejak lama. Tinder merupakan aplikasi yang sangat menyenangkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Di sini kamu bisa melihat foto-foto para pengguna Tinder yang berada di sekitarmu hanya dengan menggeser layar smartphone. Jika kamu tertarik dengan seseorang, kamu tinggal swipe ke kanan. Jika kamu merasa cocok kamu bisa melanjutkannya lewat room chat yang disediakan.

2. Badoo

image1

Badoo adalah aplikasi biro jodoh multi bahasa yang sangat populer di dunia. Situs yang berasal dari Inggris ini memiliki lebih dari 308 juta pengguna yang berasal dari berbagai negara.

Lewat aplikasi ini kamu bisa berkenalan dengan orang lain dari berbagai belahan dunia. Selain itu, Badoo juga memiliki fitur "People Nearby" yang memungkinkanmu bertemu dengan seseorang yang yang gak jauh darimu.

3. MeetMe

image2

Aplikasi ini memungkinkan kamu bertemu dengan seseorang yang gak jauh dari tempat tinggalnya. Lewat MeetMe kamu bisa melakukan chatting dengan orang yang nggak kamu kenal sebelumnya, baik untuk mencari teman atau mencari pasangan.

4. Setipe

image3

Aplikasi ini merupakan situs biro jodoh pertama di Indonesia yang menggabungkan teknologi dengan ilmu psikologi. Setiap pengguna Setipe akan mengisi psikotes untuk mengetahui dating personality profile masing-masing serta preferensi terhadap pasangan yang diidamkan.

Setelah itu, aplikasi ini akan membantu kamu untuk memberikan rekomendasi sesama pengguna yang cocok dengan kriteria dan kepribadian yang berdasarkan ilmu psikologi. Jadi bisa meminimalisirkan risiko berkenelan kamu dengan orang yang salah.

5. KEPO

image4

Aplikasi ini juga berasal dari Indonesia, Aplikasi yang dirilis sejak November 2016 ini menyediakan berbagai fitur, mulai dari stalking, chatting, hingga mengatur waktu untuk ketemuan. KEPO juga dapat mendeteksi pengguna aktif yang ada di sekitarmu, jadi nggak perlu jauh-jauh untuk cari jodoh.

6. Taaruf Nikah: Cari Jodoh Siap Nikah Terdekat

image5

Aplikasi cari jodoh ini mengusung konsep mencari pasangan seperti ajaran Islam, yakni lewat ta’aruf atau berkenalan. Aplikasi Taaruf Nikah ini mengkhususkan untuk muda-mudi yang memang sudah siap menikah. Prosesnya sesuai dengan keterangan di aplikasinya, yakni ta’aruf, khitbah, lalu menikah. Ada yang menarik dari aplikasi ini, sang pengguna tak dibolehkan untuk memasang foto profilnya.

 

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...