6 Benda ini Dijamin Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

Contributor-7
Contributor-7

6 Benda ini Dijamin Bikin Kamar Tidur Lebih Nyaman

WinNetNews.com - Setelah lelah bekerja seharian, beristirahat di kamar tidur pribadi akan menjadi pilihan utama untuk melepas lelah. Jadi membuat kamar tidur senyaman mungkin merupakan hal wajib yang akan Anda lakukan. Terlebih lagi, jika Anda melakukan segala aktivitas di dalam kamar tidur.

Kenyamanan sebuah kamar tidur tidak hanya dari faktor kebersihan saja. Namun perlengkapan di dalam kamar pun juga menentukan kenyamanan tempat istirahat Anda.

Kamar tidur juga harus didesain seminimalis mungkin agar tidak terlihat berlebihan karena banyaknya barang di kamar tidur. Bagaimana jika Anda mulai menata kamar tidur Anda dengan gaya kamar tidur minimalis agar Anda bisa lebih nyaman walaupun berada di dalam kamar seharian.

Berikut ini adalah perlengkapan yang wajib ada di kamar tidur minimalis Anda:

1. Tempat Tidur

Tempat tidur menjadi penentu untuk kenyamanan kamar tidur, karena tempat ini akan menjadi tempat Anda untuk melepas lelah. Sehingga memilih tempat tidur harus yang sesuai dengan tubuh Anda dan yang bisa membuat tidur menjadi berkualitas. Selain tempat tidur, perlengkapan lainnya seperti bantal, guling, dan sprei juga menjadi hal yang menentukan kenyamanan tempat tidur Anda.

2. Lemari Pakaian

Selain untuk menyimpan pakaian, Lemari juga bisa dipakai untuk menyimpan buku-buku koleksi Anda. Sedangkan bagian atas lemari bisa digunakan untuk menaruh kardus atau koper yang tidak terpakai. Jadi, tidak ada lagi peralatan Anda yang berada di luar lemari.

3. Meja Rias

Meja rias juga menjadi perlengakapan wajib di kamar tidur Anda. Biasanya meja rias akan diisi dengan peralatan makeup dan kaca yang dipakai saat mempersiapkan diri untuk melakukan aktivitas.

 

4. Meja dan Kursi

Berbeda dengan meja rias, meja dan kursi ini biasanya digunakan saat membaca buku atau menggunakan laptop. Walaupun di kamar tidur sudah tersedia tempat tidur, tetapi tidak mungkin jika Anda selalu tengkurap di atas kasur saat membaca atau menggunakan laptop. Karena hal itu bisa kan membuat pinggang Anda sakit. Selain itu, Anda juga bisa meletakkan beberapa aksesoris seperti action figure, koleksi buku, atau barang-barang yang menjadi koleksi Anda di meja untuk mempercantik kamar Anda.

5. Foto & Kalander

Menghias kamar Anda pun bisa dengan foto-foto bersama keluarga, pacar atau sahabat. Print foto kenangan tersebut, lalu simpan di dalam bingkai foto. Susun di dinding rumah Anda sedemikian rupa agar nampak lebih enak dilihat. Hal lain yang bisa dipakai ialah kalender. Walaupun Anda sudah mempunyai kalender di ponsel, tetapi kalander fisik dalam bentuk kalander dinding atau kalander meja juga tetap diperlukan untuk membuat kamar Anda semakin indah.

6. Lampu Kamar Tidur

Walaupun kecil, tapi lampu kamar tidur yang bisa Anda gunakan untuk menerangi Anda saat istirahat tidak bisa dilupakan. Cahaya lampu yang redup bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak. Gunakan lampu jenis ini yang hemat cahaya atau lampu yang dilengkapi dengan pengaturan intensitas cahaya yang bisa Anda atur sendiri.

Apa Reaksi Kamu?