6 Cara Buat Ruang Kerja Kondusif dan Indah

Muchdi

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

6 Cara Buat Ruang Kerja Kondusif dan Indah

WinNetNews.com - Mungkin, banyak dari Anda menganggap rumah merupakan lokasi bekerja yang ideal. Tidak perlu mengejar kendaraan atau bermacet-macet menuju lokasi pekerjaan.

Namun, hati-hati karena ada hal kecil yang bisa ‘membunuh’ semangat kerja dan inspirasi Anda. Yaitu ruang kerja yang berantakan dan tidak menarik.

Tidak bisa disanggah, banyak dari kita yang merasa tidak ada waktu untuk menata ruang kerja, dan menumpuk berbagai barang di meja dan lokasi yang seharusnya menjadi titik kita mencurahkan pikiran dan tenaga.

 

Seperti dilansir dari situs Elle Décor, Jakarta, Sabtu,(19/03/2016), desainer interior Kirk Nix menawarkan cara-cara menata ruang kerja, sekaligus mendekorasinya dengan feel mewah.

1. Meja itu penting

Nix menyarankan, memilih meja dengan ukuran terbesar yang mampu Anda miliki, karena Anda tidak akan menyangka betapa cepatnya ruang kerja terisi dengan berbagai benda.

2. Kenyamanan adalah kunci

Dalam mendesain ruang kerja rumah, utamakan kenyamanan pribadi Anda dengan mengelilingi Anda dengan hal-hal yang membuat Anda senang.

3. Cerdas dalam memilih atribut

Dalam menciptakan ruang yang mewah, penting untuk melibatkan benda yang Anda benar-benar butuhkan, seperti perangkat tinta, yang juga memberi kesan profesional.

 

4. Pencahayaan

Cahaya yang cukup merupakan salah satu esensi bekerja. Nix merekomendasikan menambahkan 2 sumber pencahayaan. Pertama, lampu untuk pekerjaan yang membutuhkan ketelitian ekstra, dan lampu untuk suasana.

5. Pijakan kaki lembut

Permukaan lembut di telapak kaki Anda membuat lokasi kerja lebih nyaman, dan membuat Anda betah menghabiskan waktu lama.

6. Jangan biarkan barang berserakan

Organisasi ruang merupakan kunci efisiensi ruang kerja Anda. Jika kertas atau dokumen Anda berserakan, menyisihkan waktu untuk merapikan setiap kali Anda selesai memperingan tugas Anda untuk hari berikutnya.

Sumber dari .Liputan6, Jakarta

 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...