6 Cara Menolak dengan Lembut Orang yang Naksir Kamu
Foto: wisegeek.net

6 Cara Menolak dengan Lembut Orang yang Naksir Kamu

Jumat, 8 Mei 2020 | 19:17 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Menolak seseorang bukan merupakan sesuatu yang mudah dilakukan. Dalam melakukan ini, kita juga perlu tetap bersikap lembut dan baik, kerena setelahnya kita akan membuat mereka sedih. Jika seseorang naskir pada kamu dan kamu tidak merasakan hal yang sama, cara yang tepat untuk dipilih adalah dengan menolaknya.

Hal ini dilakukan agar kalian tidak terjebak dalam friendzone atau kamu hanya dianggap sebagai pemberi harapan palsu. Menolak seseorang dengan resiko mereka patah hati pun juga cukup berat, apalagi jika mereka adalah orang terdekat kita. Jadi, lebih baik usahakan untuk melakukan penolakan dengan cara yang lembut.

Mengutip dari Pink Villa, berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menolak seseorang yang naksir kamu tanpa bersikap kasar.

Jujur dengan perasaan sendiri

Jujur saja dengan perasaanmu tanpa melebih-lebihkan. Meskipun menyakitkan untuk mereka mendengar kebenarannya, namun orang selalu lebih menghargai kejujuran. Jadi, beritahu saja perasaan mu yang sebenarnya dan bersikap sopan saat mengatakannya.

Jaga jarak

Jika kamu sudah jujur, namun orang itu masih tetap mengejar, maka cara yang bisa dilakukan adalah dengan menjaga jarak. Jika dia teman dekat, maka berkumpul lah dengan teman-teman kalian dan tidak hanya pergi berdua. Selain itu, jangan buat dirimu merasa terpojok dengan kehadirannya.

Jangan memberi perhatian berlebih

Jangan menghiburnya dengan percakapan dan perhatian yang rutin jika kamu sudah menolaknya. Ini mungkin akan membuatnya lebih rentan secara emosional. Sebaliknya beri ia ruang untuk menyembuhkan patah hatinya.

Jangan mengulur-ulur waktu

Jika kamu ingin menolaknya, maka lakukan sesegera mungkin. Dia akan berharap mendapatkan jawaban positif jika kamu membuatnya menunggu. Lalu, ketika kenyataan tidak sesuai ekspetasi maka patah hatinya pun akan semakin dalam.

Tunjukan kedewasaan dan hormati orang lain

Jangan melakukan penolakan lewat telepon ataupun chat. Lakukan hal tersebut secara langsung dan di tempat yang tenang. Semua orang pastinya akan merasa malu bila mendapatkan penolakan di depan umum.

Jangan berikan alasan palsu

Jangan berikan alasan palsu dari penolakan yang kamu lakukan. Dia akan lebih terluka saat mengetahui kebenarannya. Sebaliknya, katakana saja apa yang sebenarnya ada di pikiran kamu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...