(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

6 Cara Mudah Menghilangkan Selulit

Cindy
Cindy

6 Cara Mudah Menghilangkan Selulit Foto:Ilustrasi

WinNetNews.com- Berdasarkan banyak sumber mengatakan  bahwa selulit muncul karena ketidakseimbangan jaringan di dalam tubuh. Tetapi, ada juga faktor-faktor lain yang juga dapat memunculkan selulit, seperti hormon, pola diet, gaya hidup, dan genetik. Bahkan, ada anggapan yang menyatakan kalau orang yang kelebihan berat badan lebih berisiko memiliki selulit. Jika kamu mengalami hal seperti ini, coba simak enam tips mudah untuk menghilangkan selulit. 


1. Menggunakan Kopi

Ternyata scrub kopi dapat mengurangi selulit di kulit. Kandungan kafein yang ada di dalam kopi bisa bikin kulit menjadi lebih kencang serta dapat membuat peredaran darah dan jaringan dalam tubuh jadi lebih lancar.

 Kamu bisa coba racikan scrub kopi dengan mencampur ¼ cangkir kopi, tiga sendok makan brown sugar atau gula merah, dan dua sendok makan coconut oil. Aplikasikan pada selulit sambil dipijat dengan gerakan memutar.

2. Gelatin

Gelatin memang baik bagi kulit, salah satunya untuk mengurangi selulit.  Maka dari itu, gelatin sangat baik bagi kesehatan jaringan di dalam tubuh. Jadi kalau kamu kurang mengonsumsi kandungan gelatin maka meningkatkan risiko munculnya selulit di kulit.


3. Sikat

Kamu bisa melakukan cara ini dengan menggunakan sikat yang kering dan jangan membasahi tubuh terutama area kulit yang terdapat selulit.  Kamu gosok selulit tersebut dengan sikat yang kering. Cara ini bisa melancarkan peredaran darah dan getah bening dalam tubuh kamu. 

4. Berendam

Berendam juga bisa jadi salah satu cara yang efektif untuk menghilangkan selulit. Dengan berendam maka racun dalam tubuh bisa keluar dimana racun tersebut adalah salah satu penyebab munculnya selulit. Kamu bisa coba berendam dengan produk yang menggunakan bahan kandungan seperti garam laut, lumpur, atau cuka.


5. Moisturizer

Menggunakan moisturizer juga sangat penting. Mengoleskan moisturizer atau pelembap pada kulit dengan tujuan utama untuk menghilangkan racun pada tubuh yang bisa bikin masalah pada kulit, salah satunya selulit. Kamu sebaiknya memilih pelembap dengan bahan natural agar lebih aman bagi kulit.


6. Konsumsi Omega

Mengonsumsi omega 3 dapat membantu mengurangi selulit karena adanya kandungan fatty acids yang bisa bikin kulit jadi lebih halus. Jadi, nggak ada salahnya untuk rutin mengonsumsi omega 3 yang dapat ditemukan di makanan seperti telur dan salmon.
 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});