5 Detail Tersembunyi dalam Film yang Jarang Disadari
Foto: Pinterest

5 Detail Tersembunyi dalam Film yang Jarang Disadari

Selasa, 8 Sep 2020 | 14:08 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Pencinta film sejati pasti tahu, kalau terkadang sutradara suka memasukkan beberapa detail atau pesan yang tersembunyi. Biasanya hal-hal tersembunyi tersebut hanya disadari oleh para penggemar yang memiliki mata jeli.

Beberapa memang dapat terlihat dengan jelas, namun yang lainnya sulit untuk dicari. Dirangkum dari Bright Side, berikut ini beberapa detial tersembunyi dalam film yang jarang disadari.

Coraline (2009)

Caroline
Foto: Bright Side

Dalam Caroline (2009), para kru menghabiskan waktu selama 800 jam untuk mengecat 250,000 butir popcorn. Brondong jagung tersebut dicat dengan warna pink di bagian luar dan merah di dalamnya. Hal tersebut dilakukan agar popcorn dapat terlihat seperti pohon yang mekar.

Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)

Harry Potter and the Chamber of Secrets
Foto: Bright Side

Sebelum Harry tersedot ke dalam buku harian Tom Riddle, dia berada di ruang lilin. Saat dia ada di buku harian, semuanya hitam putih, namun kita masih bisa melihat cahaya lilin berkelap-kelip di tubuhnya.

Joker (2019)

Joker
Foto: Bright Side

Joker merupakan salah satu musuh Batman. Oleh karena itu, pada bagian awal ‘Joker’, kita bisa melihat figur yang cukup familiar di cermin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...