(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

6 Faktor Penyebab Kulit Berminyak

Liani
Liani

6 Faktor Penyebab Kulit Berminyak

Mengalami masalah yang berhubungan dengan kulit berminyak maka Anda pasti akan bertanya-tanya apa yang menyebabkan kulit berminyak. Apakah genetik atau berasal dari makanan yang Anda makan?

Lantas apakah kulit berminyak itu kurang baik? Ada beberapa jenis kulit dan masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, Anda tidak dapat menyimpulkan bahwa kulit Anda lebih buruk dibandingkan dengan jenis lain. Yang paling penting, Anda hanya perlu untuk merawat kulit sesuai dengan jenis kulit Anda.

1. Faktor genetik

Ya, genetik adalah faktor utama. Bila orang tua Anda memiliki kulit berminyak, kemungkinan besarnya, Anda juga akan mewarisi jenis kulit mereka. Anda hanya perlu untuk menjaga agar jangan sampai pori-pori kulit Anda tersumbat.

2. Kosmetik

Penelitian membuktikan bahwa penggunaan produk-produk kecantikan yang berlebihan adalah salah satu penyebab kulit menjadi berminyak.

3. Penggunaan obat-obatan

Setiap obat yang mempengaruhi sistem hormon di tibuh Anda akan mempengaruhi kulit Anda.

4. Terlalu sering scrubbing

Scrubbing memang diperlukan, namun bila terlalu sering efeknya tidak baik untuk kulit Anda.

5. Stres

Stres juga bisa menyebabkan produksi minyak di kulit berlebih. Lebih baik bagi Anda untuk menanggulangi stres yang Anda hadapi dulu.

6. Cuaca

Ketika cuaca terlalu kering (udara dingin) kulit Anda akan menjadi kering. Sebaliknya ketika ketika kelembaban udara tinggi (udara yang lengas karena panasnya cuaca) kulit Anda akan memproduksi minyak berlebih. Cuaca yang ekstrem akan mempengaruhi kondisi kulit Anda

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});