6 Fenomena Alam Yang dicari Para Traveler

6 Fenomena Alam Yang dicari Para Traveler

WinNetNews.com - Travelling memang selalu menjadi daya tarik bagi anak muda. Kalau para traveler ini beruntung, mereka akan menemukan fenomena alam yang sangat indah yang jarang banget ditemukan. Biasanya fenomena alam ini hanya terjadi ditempat tertentu. Bahkan jika kamu seorang fotografer travel, kamu akan selalu mencari-cari fenomena alam yang bisa kamu abadikan melalui kamera kamu.

Seperti apa saja fenomena alam yang dimaksud?

1. Aurora di kutub utara maupun kutub selatan

image0

via ladyswish.blogspot.com

Bisa kebayang ga kalau kamu mengambil gambar tentang fenomena alam ini? Fenomena aurora ini terkait dengan selubung medan magnet atau magnetosfer Bumi dan aktivitas kemunculan bahaya dari Matahari. Semakin kuat dan lama cahaya aurora, dapat diperkirakan semakin kuat gangguan dari Matahari yang dikenal sebagai badai matahari ( solar storm). Biasanya kamu bisa temui indahnya aurora di kutub utara maupun selatan.

2. Terjadinya pelangi setelah hujan

image1

via 7twist.com

Pelangi memang jarang sekali ditemui. Bahkan tidak setiap hujan reda, pelangi akan muncul. Kesempatan datangnya pelangi pun tidak banyak. Oleh karena itu, bagi kamu para traveler, kamera kamu harus selalu siap untuk mengabadikan moment langka ini.

3. Moment sunrise

image2

via superbwallpapers.com

Moment saat matahari terbit memang paling ditunggu oleh para traveler. Namun, kamu harus datang beberapa jam sebelum menyaksikan sunrise. Kalau tidak, nanti malah kesiangan, dan moment sunrise ikut terlewatkan.

 

4. Moment romantis saat sunset

image3

via hdwallpaperslatest.com

Siapa yang tidak setuju kalau sunset adalah moment paling romantis yang pernah terjadi. Kalau kamu pengen melihat moment sunset, kamu bisa mengunjungi pantai atau puncak gunung. Tetapi tidak semua moment sunset di pantai atau gunung seindah yang kamu bayangkan. Kamu harus pintar – pintar mencari spot yang bagus untuk menikamti sunset ini.

5. Keindahan terumbu karang dibawah laut

image4

via it.aliexpress.com

Keindahan bawah laut memang ga ada duanya. Dari warna warni terumbu karang yang unik, hingga ikan-ikan laut yang berbentuk lucu yang langka kamu temui.

6. Gradasi warna pantai yang menarik

image5

via anyalucky7.blogspot.com

Tidak semua pantai berwarna biru. Ada yang berwarna biru kehijauan, bahkan ada yang berwarna coklat. Tidak semua pantai memiliki ombak yang cukup besar. Sehingga mereka bisa dengan tenang berbamin di bibir pantai tanpa takut tergulung ombak. Mungkin inilah salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk terus berkunjung ke pantai.