6 Film Adaptasi Novel di Tahun 2019, Ada Favoritmu?
Foto: Bustle

6 Film Adaptasi Novel di Tahun 2019, Ada Favoritmu?

Minggu, 29 Des 2019 | 16:26 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Melakukan adaptasi sebuah novel menjadi karya visual, film, sepertinya masih menjadi salah satu inspirasi para pekerja seni. Biasanya novel yang akhirnya dijadikan sebagai film, memiliki jalan cerita yang bagus dan populer di kalanan masyarakat. Pada tahun 2019 saja, terdapat beberapa film yang diadaptasi dari novel. Di penghujung tahun ini, merupakan waktu yang tepat untuk melihat kembali beberapa daftar film adaptasi dari novel yang telah dirilis. Kira-kira, apakah salah satunya adalah film favoritmu? Yuk, simak!

Dilan 1991

Film ini diaptasi dari novel dengan judul yang sama, karya Pidi Baiq. Saat novelnya dirilis, cerita yang disampaikan dalam buku tersebut mampu membuat hati para remaja teraduk-aduk. Tidak hanya para remaja, filmnya sendiri bisa membuat banyak orang bernostalgia dengan kenangan mereka saat duduk di bangku SMA. Film ini diperankan oleh Iqbaal Ramadhan, sebagai Dilan yang merupakan anggota geng motor dan Vanesha Prescilla yang berperan sebagai Milea, kekasih Dilan yang memiliki sifat lembut. Dialog antara keduanya mampu membuat penonton tergelitik dan merasa gemas.

Five Feet Apart

Film 'Five Feet Apart' merupakan adaptasi dari novel karya Rachel Lippincott, yang diteribitkan pada 2018 lalu. Film ini mengisahkan dua orang remaja, Will dan Stela yang dipertemukan oleh penyakit mereka. Keduanya bertemu di rumah sakit dan jatuh cinta. Akan tetapi, penyakit yang dideritanya harus membuat keduanya tidak bisa berdekatan. Film yang dibintangi oleh Cole Sprouse, Haley Lu Richardson, dan Moises Arias ini mampu membuat para penonton ikut sedih dengan kisah cinta kedua remaja tersebut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...