6 Gaya Hidup yang Memperlambat Metabolisme Tubuh
Foto: Healthline

6 Gaya Hidup yang Memperlambat Metabolisme Tubuh

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:10 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Metabolisme adalah proses di mana makanan yang telah kita konsumsi diubah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk berkembang. Dengan kata lain, ini adalah cara tubuh kita membakar kalori untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Metabolisme yang baik pun juga dapat membantu kita fokus dalam berpikir dan tetap hangat, meski dalam suhu dingin.

Diperlukan cara tertentu untuk menjaga metabolisme agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Namun, beberapa kesalahan gaya hidup dapat memperlambat metabolimse dan membahayakan kesehatan kita. Berikut ini, adalah beberapa gaya hidup yang membuat metabolisme kita lambat.

Mengurangi kalori

Mengurangi asupan kalori saat berdiet untuk menurunkan berat badan adalah hal yang biasa. Namun, jika dilakukan secara dramatis, maka tubuh akan merasakan adanya deficit kalori dan mengurangi tingkat pembakaran kalori. Ini dapat memperlambat metabolisme dan membuatnya sulit untuk mengelola makanan berat.

Banyak mengonsumsi minuman manis

Minuman manis yang mengandung fruktosa dapat mengurangi tingkat metabolisme dan menyebabkan penambahan berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa asupan tinggi minuman mengandung fruktosa dapat mengurangi tingkat metabolisme dan meningkatkan penyimpanan lemak di perut dan hati.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...