6 Hal yang Harus Dilakukan Agar Selalu Terlihat Awet Muda
Foto: Pexels/Andrea Piacquadio

6 Hal yang Harus Dilakukan Agar Selalu Terlihat Awet Muda

Selasa, 12 Jan 2021 | 14:14 | Nurul Faradila
Winnetnews.com -  Selalu terlihat awet muda, memang menjadi salah satu keinginan banyak orang. Namun, seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia, akan muncul kerutan ataupun keriput di kulit.

Berbagai cara pun dilakukan agar bisa mendapatkan kulit yang elastis dan tetap terlihat muda. Mulai dari perawatan di salon, hingga menggunakan skincare tertentu. Padahal, kulit yang terlihat muda dan segar, bisa didapatkan hanya dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan berikut ini setiap harinya.

Tersenyum

Melansir Reader’s Digest, anak muda, setengah baya, dan orang tua diminta untuk memlepajari ribuan foto lalu menebak usia para model dari ekspresi wajah. Ekspresi netral memberikan hasil yang paling akurat, dan ekspresi ketakutan membuat subjek terlihat lebih tua. Ini membuktikan bahwa wajah bahagia, membuat seseorang terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya.

Makan anggur

Sorbitol yang memberi rasa manis pada anggur, beri, plum, dan pir, merupakan zat yang menarik air saat dioleskan ke kulit. Sehingga, mengonsumsi anggur disebut dapat membantu menyerap dan mempertahankan kelembapan kulit wajah.

Pakai pelembap

Pelembap dapat melindungi kulit dan menjaganya tetap sehat. Gunakan pelembap pada malam dan pagi hari. Selain itu, hindari toner kulit yang berbahan dasar alkohol, agar kulit tidak kering dan terlihat tua.

Konsumsi sayur-sayuran

Sayuran hijau seperti kale, mengandung vitamin K yang membantu pembekuan darah, serta mengurangi dampak memar. Tak hanya sayuran hijau, disarankan juga untuk mengonsumsi sayuran merah seperti tomat. Likopen dalam tomat dapat memberikan perlindungan pada kulit dari paparan sinar UV.

Makan ikan

Salmon dan ikan berminyak lainnya kaya akan DMAE (dimethylamnoethanol), senyawa yang meningkatkan kekencangan otot. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, disarankan untuk makan ikan jenis ini dua kali seminggu.

Olahraga

Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan di American Medical Society for Sports Medicine tahun 2014, mengungkapkan bahwa olahraga teratur dapat memperlambat penuaan. Olahraga dapat mencegah kehilangan otot dan membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Gabungkan latihan kardiovaskular untuk jantung dan paru-paru, lakukan juga olaharaga ketahanan untuk otot dan peregangan (fleksibilitas).

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...