6 Kebiasaan Kecil yang Mempercepat Penurunan Berat Badan
Foto: Pexels/Ketut Subiyanto

6 Kebiasaan Kecil yang Mempercepat Penurunan Berat Badan

Jumat, 16 Okt 2020 | 17:23 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Menurunkan berat badan merupakan hal yang cukup sulit untuk dilakukan. Biasanya, seseorang akan menurunkan berat badan dengan melakukan diet ataupun berolahraga. Namun cara tersebut juga tetap membutuhkan waktu yang lama, sehingga terkadang orang berharap bisa mempercepat proses penurunan berat badan.

Ternyata, disamping melakukan diet atau olahraga, kita bisa mulai mempraktikan sejumlah kebiasaan kecil yang dapat membuat penurunan berat badan menjadi lebih cepat. Yuk simak, apa saja kebiasaan kecil tersebut.

Menyalakan lilin

Bayangkan lilin beraroam vanilla, yang bisa membuat suasana menjadi manis. Vanilla terkenal sebagai rasa es krim dan kue, hal-hal yang sangat bertolak belakang dengan penurunan berat badan. Tetapi, ketika kita menghabiskan banyak waktu di ruangan dengan aroma yang enak, nafsu makan kita akan terhenti. Vanilla secara khusus membunuh keinginan seseorang untuk makan manis, terutama coklat.

Konsumsi buah tanpa dikupas

Mengonsumsi buah tanpa dikupas, memiliki manfaat bagi kesehatan. Kulit mengandung antioksidan dan serat, yang membantu mengurangi rasa lapar dan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Bakteri baik yang hidup di microflora perut juga memakan serat dan menghasilkan asam lemak, meningkatkan perasaan kenyang. Selain itu, makan buah dengan kulitnya juga dipercaya dapat mencegah penyakit berbahaya, seperti kanker dan Alzheimer.

Makan di depan kaca

Melihat diri sendiri makan secara dramatis dapat memengaruhi seberapa banyak kita makan. Sebuah penelitian yang melibatkan 185 siswa, setengahnya sedang makan kue coklat, setengah lainnya mengonsumsi salad. Siswa yang harus makan kue di depan cermin tidak bersenang-senang sama sekali, tidak seperti siswa lain yang makan salad. Rupanya, kita tidak menyukai gambaran visual tentang diri sendiri saat makan berlebihan atau makan tidak sehat.

Duduk tegap

Ada banyak alasan baik untuk memperbaiki postur tubuh. Duduk tegap membuat kita terlihat ramping dan lebih tinggi, serta juga memperkuat otot perut. Ini dapat membantu kita untuk meningkatkan tingkat energi dan menghilangkan kelelahan yang disebabkan oleh diet. Jadi jika kita membiasakannya, kita akan melatih otot perut saat duduk dan berdiri tanpa susah payah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...