6 Kolam Alami yang Menakjubkan

Liani
Liani

6 Kolam Alami yang Menakjubkan

Bermain air dan berenang di alam terbuka tentu menjadi aktivitas wisata yang menyenangkan. Apalagi jika air yang digunakan masih bersih dan alami. Bahkan sebagian orang rela mengadakan perjalanan berjam-jam sampai berhari-hari hanya untuk sampai ke lokasi kolam alami dengan airnya yang jernih.

Banyak tempat berair di dunia, namun tidak semuanya dapat digunakan sebagai tempat berenang dan bermain air, entah karena tercemar atau mengandung belerang yang sangat pekat. Disarikan dari roughguides.com, Selasa (27/7/2015), berikut 6 tempat alami menakjubkan yang bisa digunakan sebagai tempat bermain air.

Gippsland Lakes, Australia

image0

The Gippsland Lakes merupakan perairan darat terbesar yang ada di Australia. Terpisah dari laut, danau ini memiliki suasana hening dengan kilauan cahaya di langit yang memukau. Tanaman ganggang yang mekar di danau menjadi daya tariknya yang lain. Danau alami ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bermain air dengan sensasi kilauan bintang di alam terbuka.

Bimmah Sinkhole, Oman

image1

Ini merupakan tempat yang sempurna untuk menghilangkan suhu panas Oman, sekaligus tempat alami yang tenang di sepanjang pantai tenggara Muscat. Masuk dalam kawasan Hawiyat Najm Park, kolam alami ini dihiasi dengan dekorasi melingkar yang menawan. Rasakan bermian air bersama ikan kecil yang ada di kolam alami ini.

Havasu Falls, USA

image2

Anda mungkin akan terkesima dengan keindahan Arizona dan air terjun Grand Canyon yang luar biasa indah. Namun Amerika Serikat juga memiliki hasafu Falls, yaitu air terjun menawan dengan tinggi pancur mencapai 45 meter. Bentuknya yang pirus dan cantik, serta dilengkapi dengan kolam alami di bawahnya membuat air terjun ini sangat cocok bagi mereka yang ingin merasakan sensasi berenang di alam terbuka yang alami.

Cenotes X’keken dan Samula, Meksiko

image3

Semenanjung Yucatan Meksico yang penuh dengan goa-goa, merupakan tempat yang sempurna untuk berenang di alam liar. Cenotes X’keken merupakan goa berkubah besar yang mempunyai kolam tenang dengan air yang jernih alami di bagian tengahnya. Di dekatnya terdapat Cenote Samula, sebuah goa yang juga memilliki kolam renang di bawahnya.

The Blue Cave, Australia

image4

Ini adalah lokasi bermain air yang sangat menakjubkan dan hanya bisa diakses saat alut sedang surut. Saat matahari sedang terik, cahayanya akan menembus dari bawah dan mengubah air di goa ini menjadi biru bercahaya. Saat itulah setiap orang yang menyaksikannya tak sabar ingin segera terjun dan merasakan sensasi bermain air di alam liar yang menakjubkan. Jika berkunjung ke tempat ini, pastikan Anda untuk mencoba menu makan siang lobster yang lezat.

Cwm Cau, Wales

image5

Ada mitos yang mengatakan jika Anda menghabiskan malam di Cadair Idris, puncak dari Cwm Cau, maka hanya ada dua pilihan, Anda akan mati atau gila menjadi penyair. Namun kawah Cwm Cau yang berada di puncak gunung adalah tempat yang sempurna untuk mendinginkan badan setelah mendaki ke puncak dengan suhu yang sangat panas.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});