6 Kostum yang Menunjukkan Plot Utama Film
Foto: Bright Side

6 Kostum yang Menunjukkan Plot Utama Film

Senin, 13 Jul 2020 | 16:16 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pakaian yang digunakan oleh aktor dalam sebuah film menjadi salah satu bagian yang penting. Setiap jenis dan model pakaian yang digunakan, memiliki pesan tersendiri dari sebuah film.

Desainer kostum menambahkan banyak rahasia ke dalam kostum yang digunakan para pemain, yang dapat membantu kita memahami plot lebih baik dan belajar lebih jauh tentang sebuah karakter. Dilansir dari Bright Side, berikut ini beberapa petunjuk yang ditinggalkan oleh desainer kostum untuk penonton dalam film.

Titanic

Titanic
Foto: Bright Side

Berdasarkan ide dari desainer kostum Deborah Lynn Scott, warna dari gaun yang digunakan oleh Rose, bertujuan untuk menggambarkan karakternya. Sesungguhnya, ia adalah sosok wanita yang kuat. Warna merah terang dengan renda hitam mengungikapkan karakternya yang kuat terkungkung dalam aturan sosial. Rose menggunakan gaun yang sama di awal dan akhir film, tetapi warnanya berbeda, yakni berwarna putih. Warna tersebut mengisyaratkan tidak ada lagi hambatan untuk cinta Rose dan Jack.

Little Women

Little Women
Foto: Bright Side

Sepanjang film, Laurie dan Jo mengenakan rompi yang sama. Ide ini memiliki tujuan untuk menunjukkan kalau kedua karakter tersebut memiliki koneksi khusus. Tak hanya itu, Jacqueline Durran (perancang kostum) dan Saoirse Ronan membuat pakaian khusus untuk Jo. Saat ia menulis novel, maka Jo akan menggunakan jaket hijau yang menunjukkan ketegasan dan kekuatan jiwanya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...