6 Manfaat Konsumsi Buah Sawo untuk Kecantikan
Foto: KordaNews

6 Manfaat Konsumsi Buah Sawo untuk Kecantikan

Selasa, 24 Des 2019 | 08:13 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Buah sawo merupakan salah satu jenis buah-buahan tropis yang sering kita temui saat sedang berbelanja di pasar. Buah ini terkenal memiliki rasa yang manis, tekstur kasar, berair, serta kulitnya yang kecokelatan.

Tidak hanya itu, ternyata buah sawo memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, B, dan C. Selain itu, buah ini menjadi sumber mineral yang baik seperti tembaga, niasin, zat besi, kalsium, dan fosfor. Tak hanya baik untuk tubuh, ternyata buah sawo juga memiliki dampak positif bagi kecantikan kulit. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah sawo bagi kecantikan.

Membentuk kolagen

Vitamin A dan C yang ada di dalam buah sawo dapat melembabkan kulit dan mencegah kulit menjadi kering, serta bersisik. Vitamin ini diperlukan untuk memproduksi kolagen yang dapat mengencangkan dan mencegah penuaan dini. Kedua vitamin tersebut juga dapat mendukung elestisitas dan menciptakan ligamen untuk pemulihan masalah kulit dengan cepat.

Cerahkan kulit

Buah sawo mengandung nutrisi vitamin C, vitamin A, dan beberapa mineral yang dapat membantu meningkatkan tekstur dan warna kulit alami. Vitamin E dalam buah ini juga dapat melembabkan kulit, serta memberi rona alami pada wajah.

Melindungi kulit dari sinar matahari

Sawo dapat melindungi kulit dari efek merusak yang berasal dari sinar matahari dan polutan. Dengan mengonsumsi buah sawo, maka akan mengurangi efek sengatan matahari yang disebabkan oleh paparan sinar UV yang konstan dan dapat mencegah kanker kulit. Selain itu, jus sawo juga dapat bermanfaat untuk meringankan perubahan warna kulit, bekas jerawat, dan bintik-bintik.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...