6 Manfaat Teh Licorice bagi Kesehatan Tubuh
Foto: Medical News Today

6 Manfaat Teh Licorice bagi Kesehatan Tubuh

Kamis, 19 Mar 2020 | 14:45 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Belum banyak yang mengetahui kalau teh licorice memiliki segudang manfaat. Teh ini terbuat dari akar tanaman licorice yang dikenal dengan nama Glycrrchiza glabra dan akarnya memiliki cita rasa manis serta menenangkan.

Akar serta daun dari tanaman licorice sudah digunakan sebagai bahan minuman herbal sejak lama, salah satunya adalah teh. Terdapat lebih dari 300 senyawa berbeda dalam licorice, beberapa di antaranya memiliki antivirus dan antimikroba.

Selain itu, teh ini juga dapat meningkatkan kesehatan kelenjar pencernaan, pernapasan, dan adrenal. Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari rutin mengonsumsi teh licorice.

Mengatasi sakit tenggorokan

Licorice direkomendasikan untuk mengobati masalah pernapasan dan tak jarang kita temui dalam komposisi obat batuk. The licorice membantu produksi lender menjadi seimbang. Sifat anti-inflamasi yang ada dalam herbal ini mampu mempercepat penyembuhan sakit tenggorokan.

Meredakan stress

Mengonsumsi teh licorice diketahui dapat meredakan stress dan kelelahan. Stress mampu membuat kelenjar adrenalin kelelahan karena terus-menerus memproduksi kortisol. Ekstrak akar licorice bisa merangsang kelenjar adrenal, yang meningkatkan kortisol yang sehat dalam tubuh.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...