6 orang ditangkap, diduga rencanakan serang Singapura

6 orang ditangkap, diduga rencanakan serang Singapura

Jumat, 5 Agt 2016 | 16:36 | Rike
WinNetNews.com-Mabes Polri pastikan telah menangkap enam orang terduga pelaku teror di Batam yang dituduh merencanakan untuk melakukan serangan dengan memakai sebuah roket ke Marina Bay Singapura.

Menurut juru bicara mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli, enam orang itu ditangkap pada Jumat pagi, diduga merencanakan serangan dari Pulau Batam ke Singapura. Mereka adalah jaringan Bahrun Naim. “Enam orang merupakan sel-sel dari kelompok jaringan Bahrun Naim di Batam, dan rencana mereka akan melakukan serangan ke Singapura itu diketahui melalui akun FB mereka, menggunakan roket peluncur dari Batam ke Marina Bay,” terang Boy.

Sedangkan dalam pernyataan yang dirilis Kementerian Dalam Negeri Singapura yang diterima BBC, menyebut bahwa pihaknya mewaspadai rencana yang dibuat oleh tersangka pelaku teror yang sudah ditangkap oleh otoritas Indonesia. Badan keamanan kami sudah berkordinasi dengan pemerintah Indonesia sejak terungkapnya rencana serangan, untuk memantau aktivitas kelompok dan untuk menangkap mereka yang terlibat."Kami sangat berterimakasih atas kerja sama yang baik yang dilakukan pemerintah Indonesia dan aksinya untuk menangkap kelompok ini," ungkap pernyataan yang dikeluarkan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Singapura. Dalam merespon ancaman dan situasi ini telah dilakukan peningkatan keamanan di dalam wilayah dan perbatasan negara itu. Pemerintah Singapura pun meminta warganya untuk waspada, terkait dengan ancaman serius dari para pelaku teror terhadap Singapura.

Boy pun mengatakan jaringan Katibah Nusantara – pimpinan Bahrun Naim di Batam juga berperan dalam mendatangkan orang-orang Uighur ke Indonesia, termasuk yang pergi Poso Sulawesi Tengah dimana kemudian bergabung dengan kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso.

TAGS:

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...