6 Pelaku Bom Brussels Kembali Tertertangkap

6 Pelaku Bom Brussels Kembali Tertertangkap

Minggu, 10 Apr 2016 | 10:24 | Wahyu
Winnetnews.com – Para pelaku bom Brussel terus diburu pihak berwajib. Hingga akhirnya pihak otoritas Belgia berhasil menangkap enam orang terkait dengan serangan bom bunuh diri di Brussels. Jaksa Belgia menangkap Mohamed Abrini yang diduga terlibat serangan di Paris dan Osama K tersangka baru dalam serangan Brussels. Serangan di bandara Brussels menewaskan 32 orang.

"Tapi hal itu belum terkonfirmasi bahwa Mohamed Abrini merupakan tersangka ketiga yang dikenal sebagai 'pria bertopi' yang terlihat dalam dua peristiwa bunuh diri di bandara Brussels Selasa (22/3)," ujar Kantor Kejaksaan Federal seperti dilansir dari AFP.

Sementara itu, Osama K disebut-sebut media lokal merupakan Osama Krayem dan Abrini merupakan dua di antara enam orang yang ditangkap dalam penggerebekan di wilayah Brussels. Mereka digerebek karena diduga terlibat dalam dua serangan yang diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS.

Osama K sendiri diidentifikasi sebagai sosok pria yang muncul bersama pelaku bom bunuh diri di stasiun kereta bawah tanah Malbeek dan seseorang yang membeli tas untuk menyembunyikan bom yang digunakan oleh dua orang pelaku bunuh diri di bandara pada Selasa (22/3).

Tak hanya itu, Pernyataan itu juga menyebutkan dua orang yang ditangkap bersama Abrini telah dibebaskan setelah dilakukan penyelidikan mendalam. Tersangka lain yang ditangkap pada Jumat (8/4) bersamaan dengan Osama K diidentifikasi bernama Herve BM, pria berkewarganegaraan Rwanda berusia 25 tahun.

Sementara itu tersangka lain, Bilal EM, disangkakan dengan berpartisipasi dalam kegiatan teroris dan terlibat dalam pembunuhan oleh teroris atas kecurigaan membantu Abrini dan OsamaK.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...