6 Penyebab Skincare Tak Lagi Bekerja di Kulit Kita
Foto: Hello Sehat

6 Penyebab Skincare Tak Lagi Bekerja di Kulit Kita

Selasa, 17 Mar 2020 | 17:04 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Menemukan skincare yang cocok untuk kondisi kulit kita adalah hal yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Pasalanya tidak semua kandungan yang ada di dalam skincare bisa beradaptasi dengan kulit kita. Jika sampai salah memilih, maka kulit pun malah menjadi rusak dan memerlukan usaha lebih keras untuk mengembalikan kesehatan kulit.

Biasanya saat sudah menemukan skincare yang sesuai dengan kondisi kulit, kita cenderung akan terus menggunakan produk yang sama. Akan tetapi terkadang, terdapat satu titik di mana skincare yang biasa kita pakai ternyata sudah tidak cocok lagi di kulit dan menyebabkan kulit iritasi hingga berjerawat. Dilansir dari Healthline, berikut ini beberapa alasan kenapa skincare yang biasa digunakan tidak bekerja dengan baik lagi di kulit kita.

Tidak membersihkan wajah dengan benar

Sebelum mengaplikasikan skincare ke kulit, kita harus memastikan sudah membersihkan wajah dengan benar agar produk perawatan yang digunakan dapat bekerja dengan maksimal. Apabila kulit masih belum bersih, maka skincare yang digunakan tidak akan meresap ke dalam kulit dan malah akan membuat pori-pori tersumbat, jerawat, dan kulit kusam.

Banyak kulit mati di wajah

Sel kulit selalu berganti dengan sendirinya setiap 28 hari. Ketika ini terjadi, lapisan sel kulit mati yang baru akan terbentuk. Jika lapisannya terlalu banyak, maka akan berdampak pada performa dari produk skincare yang kita gunakan. Itu akan menghalangi skincare untuk terserap. Oleh karena itu, kita disarankan untuk melakukan exfoliating untuk membuang sel kulit matu sebelum terlalu banyak.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...