6 Soundtrack Terbaik Film Indonesia 2015

6 Soundtrack Terbaik Film Indonesia 2015

WinNetNews.com – Tahun 2015 sudah mencapai kuartal terakhir. Tidak kurang dari 88 film Indonesia telah tayang hilir mudik di bioskop kita hingga Oktober ini. Dalam sisa tahun 2015, sejauh ini, adakah soundtrack film Indonesia yang berkesan di benak anda? Sebagai pembanding, kami telah memilih 6 soundtrack terbaik dari film-film Indonesia di tahun ini.

Pertama adalah lagu dengan judul “Indonesia Negeri Kita Bersama” yang dibawakan oleh Angel Pieters sebagai soundtrack film “Di Balik 98”. Lagu ini bahkan menjadi soundtrack terfavorit dalam ajang Indonesian Movie Awards Mei 2015 lalu. Terlepas dari kontroversi yang terjadi dalam IMA 2015, penulis merasa bahwa lagu ini memang cukup bagus dan mengalun dengan baik.

Kedua ada Saint Loco dengan yang membawakan lagu untuk film yang sama, “Di Balik 98”. Lagu bergenre metal dengan judul “Di Balik Pintu Istana” ini memang sempat hilir mudik di layar kaca, terutama pada masa promosi film tersebut. Berbeda dengan Angel Pieters, dalam video clip ini Saint Loco menyisipkan adegan-adegan keras dan teriakan dari film, yang memang terasa sangat selaras dengan lagunya.

Ketiga ada musisi kawakan Pongky Barata yang membawakan lagu “Seluas Itu” untuk film “Nada untuk Asa”. Walau tidak memiliki video clip, lagu ini tetap dapat anda nikmati di youtube. Berbeda dengan kedua lagu sebelumnya, Pongky membawa soundtrack bernada menyenangkan dan optimistis.

Baca juga: Cover Lagu Pompeii dalam Angklung

Keempat ada Glenn Fredly dengan “Tinggikan”, yang merupakan soundtrack dari film “Cahaya Dari Timur; Beta Maluku”. Lagu ini memiliki lirik yang juga berbau optimistis dan video clip yang sederhana namun menarik. Dalam video clip tersebut, muncul sebuah bola yang menuntuk kepada lirik dan beberapa cuplikan visual dari filmnya.

Kelima ada diva Indonesia yang telah melanglangbuana ke mancanegara, Anggun, yang membawakan lagu “Fly My Eagle” untuk film “Pendekar Tongkat Emas”. Walau juga release tanpa video clip, tak diragukan lagi Anggun membawakan lagu enak didengar. Dengan lirik dua bahasa, Inggris dan Bahasa, Anggun sangat merepresentasikan warna yang dibawa film tersebut.

Terakhir ada Mahadewa featuring Judika yang membawakan “Immortal Love Song” untuk film “Jakarta Love Story”. Judika yang dalam moment ini menjadi vokalis Mahadewa, mampu mengalunkan melodi dan lirik khas Ahmad Dhani tersebut dengan baik.

Bagaimana, soundtrack mana yang terbaik menurut anda? (Silahkan dengarkan satu per satu, link tersedia). Atau malah anda memiliki daftar yang berbeda dengan kami? Silahkan share komentar dan daftar soundtrack film Indonesia anda di bawah ya. (bicky)