Skip to main content

6 Tips Agar Menjadi Pembeli yang Cerdas!

6 Tips Agar Menjadi Pembeli yang Cerdas!
6 Tips Agar Menjadi Pembeli yang Cerdas!

WinNetNews.com - Bagi Anda yang gemar belanja, khususnya wanita, pasti tak ingin uang habis secepat kilat. Anda harus memiliki keterampilan yang membuat Anda menjadi "smart shopper", atau belanja cerdas. Anda juga harus memiliki tanggung jawab secara finansial. Agar Anda tak merasa tertipu dengan semua belanjaan yang sudah Anda beli.

Terkadang seseorang sering mengeluh dan selalu meminta pada pasangannya ketika keuangan mereka habis hanya untuk berbelanja. Lapar mata adalah salah satu penyakit bagi para shopper. Apa yang mereka lihat tiba - tibamenjadi bagus dan hasrat mereka ingin membeli sangat besar.

Nah agar Anda tidak menjadi bBerikut adalah beberapa tips dan konsep Anda harus menemukan berguna:

1. Anda bisa gunakan kartu kredit

Ada satu aliran pemikiran yang mengatakan bahwa Anda harus menjauhi kartu kredit. Jika Anda tidak sangat bertanggung jawab, ini mungkin rekomendasi yang bijaksana. Kartu kredit bisa membuat Anda dalam kesulitan, dengan membuat Anda berpikir bahwa Anda memiliki uang. Namun, ada sebuah sekolah yang sama sekali berbeda dari pemikiran Anda yang mengatakan bahwa kartu kredit bisa menjadi ideal untuk pembelian dalam jumlah besar.

Ini bisa menjadi sebuah logika bahwa ada banyak manfaat yang berbeda pada program yang melekat kartu kredit. Anda bisa mendapatkan hal-hal seperti cash back, penerbangan, beberap hadiah, dan banyak lagi, yang berarti pada dasarnya Anda menyimpan uang ketika menggunakan kartu kredit untuk membeli barang-barang besar.

2. Riset untuk menghindari penyesalan pembelian

Tapi apakah Anda tahu ada juga sesuatu yang dikenal sebagai penyesalan pembeli? penyesalan pembeli sebenarnya sangat lazim di pembelian kecil. Untuk menghindari penyesalan dan rasa bersalah terkait dengan emosi ini, penting bahwa Anda melakukan banyak penelitian sebelum melakukan pembelian.

3. Selalu membandingkan toko

Selain meneliti fitur produk, setiap orang juga harus mengetahui tentang barang yang akan dibeli, dan rincian penting lainnya, Anda juga harus membandingkan toko untuk harga terbaik. Anda akan terkejut dengan perbedaan harga yang Anda temukan untuk produk yang sama dari penjual yang berbeda. Gunakan alat seperti Google Shopping, PriceGrabber, atau Shopzilla untuk bisa mendapatkan hasil dari ratusan perusahaan yang berbeda.

4. Membuat daftar sebelum pergi ke toko

Ketika berbelanja, Anda tidak harus meninggalkan rumah tanpa daftar. Hal ini membuat bisa membuat Anda berbelanja tentang kebutuhan yang tidak diperlukan. Jika ada sesuatu yang tidak ada dalam daftar Anda, Anda harus bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya benar-benar membutuhkan item ini?" Jika jawaban yang jujur adalah "tidak," jadi tahanlah untuk tidak berbelanja. Tips lain yang berharga untuk berbelanja adalah jangan pergi ketika Anda sedang lapar mata, ketika itu terjadi, semuanya terlihat baik, dan Anda akan berakhir dengan membeli barang yang Anda suka dan akan menyisakan penyesalan.

5. Buatlah pondasi anggaran

Jika Anda ingin berbelanja yang limayan banyak tanpa budget harus habis, Anda bisa gunakan pondasi anggaran. Dengan begitu Anda bisa menghindari membuat keputusan gegabah. Jika barang tidak sesuai dengan anggaran Anda, maka sudah pasti Anda tidak akan membelinya.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top