6 Wisata Lokal yang Jarang Dikunjungi

6 Wisata Lokal yang Jarang Dikunjungi

Jumat, 27 Nov 2015 | 20:15 | Liani
WinNetNews.com - Anda ingin menghindari tempat-tempat wisata mainstream di Puncak, tapi masih ingin menikmati hijau dan segarnya udara pegunungan. Tempat-tempat wisata yang masih jarang diketahui orang di bawah ini bisa jadi Anda pertimbangkan.

1. Warso Farm

image0

Anda penggemar durian? Wah, ini tempat wajib Anda kunjungi! Dirintis oleh seorang pensiunan TNI AD, Soewarso Pawaka, di kebun seluas 8,5 hektar ini Anda bisa menemukan total 900 lebih pohon dari 19 jenis durian. Walaupun mayoritas jenis buah yang ditanam di sini adalah durian, tapi ada juga buah-buahan lain seperti nangka, buah naga, jambu monyet, sampai beberapa petak sawah.

image1

Mau memetik durian dari pohonnya? Bisa! Anda bahkan bisa langsung memakannya di tempat. Selain itu, Anda juga bisa main paintball atau memancing ikan. Seru sekali, kan? Lokasinya sendiri masih berada di kawasan Desa Cihideung. Untuk berkunjung ke sini, Anda bisa keluar dari Jalan Tol Ciawi dan melewati rute ke arah pertigaan Caringin.

 

2. Taman Riung Gunung

image2

Keliling kebun teh sambil menikmati udara segar dan hijaunya pepohonan juga terasa seru. Nah, di Taman Riung Gunung, Anda bahkan bisa mencoba segudang aktivitas lainnya. Dikelilingi oleh pemandangan indah kawasan Puncak yang bikin segar mata, di sini tersedia beberapa fasilitas olahraga seperti kolam renang, lapangan, dan jogging track .

image3

Anak-anak juga dijamin senang jika dibawa ke sini. Mereka bisa menikmati aktivitasnya di taman bermain anak yang luas dengan area untuk melihat pemandangan sekitar menggunakan teropong. Kalau Anda mau menginap atau menikmati sajian hidangan di sini, tersedia juga penginapan serta kafe dan restoran. Lokasinya ada di Jalan Raya Puncak, setelah Gunung Mas dan sebelum Puncak Pass.

 

3. Taman Bunga Melrimba

image4

Setelah melihat kebun teh, enaknya berkeliling melihat bunga-bunga yang berwarna-warni. Nah, jika demikian halnya, Anda wajib mampir ke Taman Bunga Melrimba. Walaupun sudah lumayan banyak orang yang tahu, tapi tempat wisata yang satu ini masih terbilang lengang. Padahal ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa Anda nikmati di sini.

image5

Di Taman Bunga Melrimba, Anda dan keluarga bisa mencoba memetik stroberi langsung di kebunnya, berkeliling taman menggunakan ATV, menantang nyali di arena outbond , bermain bola atau layangan di lapangan rumput, dan masih banyak lagi. Di sini kamu juga bisa menemukan rumah kaca dengan tanaman hias, factory outlet , area tea walkcamping ground , serta kolam pemancingan.

 

4. Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol

image6

Masih berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tempat wisata alam yang satu ini lengkap sekali. Walaupun namanya hutan, tapi bukan berarti hanya mahasiswa organisasi pencinta alam saja yang bisa ke sini.

Anda juga bisa membawa keluarga dan anak-anak untuk bermain di sini sambil mendapatkan pengetahuan botani di tengah alam terbuka. Coba saja serunya menjelajahi hutan, menyeberangi sungai dengan jembatan gantung, dan menikmati cantiknya air terjun yang masih sepi pengunjung ini.

 

5. Citamiang

image7

Buat Anda yang mau mencoba beragam aktivitas outbond yang menantang adrenalin di tengah alam dengan udara yang dingin, pas sekali untuk datang ke sini! Lebih populer sebagai tempat camping , objek wisata Citamiang ternyata juga punya banyak aktivitas outbond yang selalu berganti setiap tahunnya.

Dikelilingi oleh perkebunan teh dan hutan pinus yang lumayan lebat, pastikan Anda tidak meninggalkan baju hangat di rumah. Apalagi mengingat temperatur di sini bisa mencapai 17 derajat Celcius!

 

6. Curug Panjang

image8

Walaupun fokus utamanya adalah air terjun (curug), tapi di sini Anda juga bisa menikmati beberapa kegiatan seru lainnya. Misalnya river dan jungle trekking , sampai berkemah menikmati suasana alam dan udara dingin Puncak di malam hari.

Lokasinya pun ada di daerah Megamendung yang mudah sekali dicapai kalau Anda datang dari arah Jakarta. Jangan lupa untuk membawa alas kaki bersol karet, karena jalan dan kontur bebatuan di sini lumayan licin.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...