Skip to main content

60.600 Pejabat Struktural Pemprov DKI Jakarta Akan Diganti Tahun Depan

60600 Pejabat Struktural Pemprov DKI Jakarta Akan Diganti Tahun Depan

wingamers.com - Perombakan yang terjadi pada struktur organisasi Pemprov DKI Jakarta kali ini adalah yang ke empat kalinya selama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama Menjabat. Beberapa pengamat menuturkan bahwa perombakan yang dilakukan oleh pria yang sering disapa Ahok tersebut terlalu cepat. Namun, langkah perombakan yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta tersebut ditengarai oleh kinerja beberapa pejabat Pemprov DKI Jakarta yang belum sesuai dengan apa yang diharapkan.

Selama masih ada pejabat Pemprov DKI yang nakal, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan terus melakukan perombakan. Bahkan diprediksikan akan ada perombakan besar-besaran di tahun 2016. Sekitar 60.600 pejabat struktural pemprov DKI Jakarta akan diganti tahun depan. Namun Ahok menyatakan tidak akan melakukan perombakan besar-besaran jika manajemen pemprov DKI Jakarta telah baik. Indikasinya adalah jika sudah tidak ada lagi pungutan liar PKL, respon cepat pada aduan masyarakat, kondisi wilayah bersih, dan yang terpenting adalah tidak ada lagi oknum yang bermain anggaran (korupsi).

Perombakan ini diharapkan mampu menaikan tingkat kepuasan masyarakat Ibu Kota dalam hal pelayanan publik menjadi di ata 90 peren. Perombakan yang telah dilakukan saat ini meskipun banyak menuai protes dari berbagai pihak, namun terbilang cukup efektif. Indikasinya adalah sistem Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang ada saat ini sudah semakin cepat. Langkah perombakan pejabat pemprov DKI Jakarta ini juga dinilai sebagai salah satu langkah Gubernur dalam memberantas korupsi serta memberikan efek jera bagi para oknum PNS nakal di tubuh Pemprov DKI Jakarta. (rk)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top