6670 Personel Pengaman Dikerahkan Saat Long Weekend Besok

6670 Personel Pengaman Dikerahkan Saat Long Weekend Besok

WinNetNews.com - Sekitar 6.670 personel pengaman libur panjang dikerahkan oleh aparat gabungan. Mereka akan berjaga di sepanjang jalur tol sejak Selasa (4/5) hingga Ahad (8/5).

Kabag Ops Korlantas Polri Kombes ‭Istiono‬ mengatakan Korlantas Polri menurunkan 270 personel khusus di tol. Sedangkan Polda Metro Jaya menurunkan 6.000 personel untuk tol maupun di kawasan wisata. Kemudian Polda Jawa Barat akan berjaga di tol sebanyak 400 personel.

"Instansi terkait masing-masing juga mengerahkan personelnya seperti Jasa Marga, Jasa Raharja, LMS, MMS, PU masing-masing 25 orang," ujar Istiono‬ di Lapangan Korlantas Polri, Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (4/5).

Direktur Operasional PT Jasa Marga Christiantio Prihambodo mengatakan pihaknya telah menambah petugas yang berjaga di pintu-pintu tol. Biasanya kata dia pengemudi mobil mengambil karcisnya sendiri namun kali ini justru petugas yang menjemput bola.

"Ini supaya lebih cepat dan tidak terjadi antrean kendaraan, percobaan dari tahun lalu cara ini cukup efektif," katanya.

Sumber: Repbublika

Foto: Kompas