7 Cara agar Tidak Boros Saat Belanja Busana

Nadia Chevina
Nadia Chevina

7 Cara agar Tidak Boros Saat Belanja Busana
WinNetNews.com - Apakah selama ini kamu termasuk orang yang selalu menghabiskan banyak uang pada pakaian? Faktanya, fashion tidak harus mengosongkan rekening bank kamu. Bagaimana caranya?

1. Tukar pakaian dengan teman

Untuk barang-barang yang kamu rasa tidak sering dipakai, mungkin ini cara yang sangat menyenangkan. Pisahkan barang-barang milik kamu yang jarang dipakai dan minta teman-temanmu melakukan hal yang sama. Setelah semua pakaian terkumpul, lakukan pertukaran, dan kamu akan terkejut padu padan pakaian apa saja yang bisa kamu dapatkan dari cara ini. Tidak lagi perlu membeli pakaian baru, bukan?

2. Perbaharui pakaian lama di penjahit

Apakah kamu sering mendapati pakaian lama kamu terlalu kecil atau ada beberapa bagian darinya yang mengalami kerusakan? Tidak perlu membeli pakaian baru karena hal ini, bawa pakaian tersebut ke penjahit dan kamu akan mendapatkan baju baru lagi dengan harga yang terjangkau.

3. Ubah gaun lama

Menghadiri acara resmi atau pernikahan teman tidak perlu harus membuat kamu membeli gaun yang baru setiap saat. Cukup perbaharui gaun lama kamu ke penjahit. Cara ini jauh lebih murah dan mudah untuk dilakukan.

4. Menghindari perawatan pakaian yang sulit

Perawatan pakaian yang sulit tentu menghabiskan banyak biaya, seperti dry clean. Menurut kamu berapa biaya untuk melakukan dry clean pada pakaian kamu? Tidak jarang jauh lebih mahal dibanding harga pakaian itu sendiri.

Kamu disarankan untuk melihat petunjuk perawatan pada pakaian yang akan kamu beli.

5. Jangan lewatkan survei saat berbelanja

Saat ini hampir semua toko akan meminta pendapat atau penilaian kamu melalui survei pengalaman berbelanja pelanggan. Ini mungkin akan menghabiskan waktu kamu lebih lama, namun tidak ada salahnya dilakukan jika pada pembelian berikutnya kamu bisa mendapatkan diskon 10 sampai 15 persen.

6. Berlangganan pemberitahuan ke email Kamu

Tidak masalah untuk sedikit memenuhi inbox dengan berbagai informasi. Setidaknya kamu akan tahu jika sebuah toko atau label tertentu sedang memberikan diskon besar-besaran.

7. Perhatikan diskon musiman

Ini tergantung pada barang yang akan kamu beli. Ada prime time tertentu untuk berbelanja, seperti kapan diskon besar atau penawaran menarik akan terjadi. Misalnya, celana pendek dan kaos biasanya akan diskon pada bulan Juni, sedangkan untuk sandal dan pakaian renang akan diskon pada bulan Juli dan Agustus.

Percayalah, hal ini akan sangat berguna bagi kamu yang senang berbelanja pakaian.

Apa Reaksi Kamu?