Skip to main content

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja

7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja
7 Cara Usir Migrain Saat Bekerja

JAKARTA - Anda harus melakukan presentasi penting di sore hari yang tak bisa ditinggalkan. Namun, tiba-tiba rasa sakit di kepala karena migrain datang menyerang. Tentu ini bukan waktu yang tepat untuk munculnya sakit kepala yang sangat mengganggu. Tenang, berikut tujuh hal yang bisa dilakukan untuk mengusir migrain saat bekerja menurut Alene Brennan, Migraine Elimination Expert and Healthy Living Specialist.

1. Bereaksi

Ketika migrain datang menyerang, segera lakukan sesuatu, semakin cepat Anda merespon, semakin besar kesempatan Anda untuk “mengusirnya” dengan cepat. Minum obat segera, kemudian ambil sedikit waktu untuk berjalan-jalan di halaman sekitar kantor atau letakkan kepala Anda di atas meja untuk tidur sebentar. Ini akan membuat Anda lebih segar dan mengurangi rasa sakit di kepala karena migrain.

2. Beradaptasi

Lakukan adaptasi apapun yang Anda bisa untuk membantu penyembuhan. Jika memungkinkan, redupkan lampu ruangan dan cahaya layar monitor Anda. Matikan nada dering ponsel dan tutup pintu ruangan untuk meminimalkan risiko gangguan cahaya dan suara.

3. Buat prioritas

Saat migrain, tentu konsentrasi dan produktivitas sulit untuk berkompromi. Segera identifikasikan, mana tugas terpenting yang harus segera diselesaikan dan mana yang bisa didelegasikan atau dijadwalkan kembali sebagai bentuk tanggungjawab Anda. Usahakan untuk menghemat energi, agar Anda bisa menyelesaikan tugas penting dengan maksimal. Selesaikan dengan cepat dan efisien. Ini bukan saatnya terlalu memerhatikan setiap detil demi mencapai kesempurnaan.

4. Perbanyak minum

Tahukah Anda, bahwa kekurangan cairan bisa memicu munculnya migrain? Karena itu, selalu sediakan botol atau gelas berisi air di meja kerja, agar Anda tak lupa untuk minum dan tak menunggu hingga sangat haus untuk minum. Bahkan minum sedikit pun akan membuat perbedaan pada tubuh Anda.

5. Makan

Jika Anda sebelumnya baru melewatkan jadwal makan, bisa jadi rasa lapar yang memicu munculnya migrain dan makanan bisa menjadi obat penolong. Bahkan, jika bukan karena lapar pun, mengonsumsi sedikit makanan ringan dapat menjaga energi Anda dan mencegah timbulnya mual.

6. Pemulihan

Setelah migrain berlalu, beri waktu pada diri Anda untuk merasa benar-benar pulih. Tentu dibutuhkan waktu untuk menghilangkan lelah, lemah, dan sakit kepala berat. Jangan paksakan diri untuk langsung menyelesaikan semua pekerjaan, hingga Anda benar-benar merasa sehat.

7. Pencegahan

Pencegahan adalah cara yang paling ampuh dan efektif untuk menghilangkan migrain. Pelajari apa yang menjadi penyebab munculnya migrain, mulai dari makanan hingga gaya hidup. Setelah Anda menemukannya, segera singkirkan dari rutinitas harian Anda.

(yd)

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top