Skip to main content

7 Gaun Unik! Bahannya Dari Coklat, Sampah dan Kondom

Foto gaun dari kondom vam.ac.uk
Foto gaun dari kondom vam.ac.uk

WinNetNews.com - Karya seni hasil buah pikiran disainer memang sangat luar biasa. Selain ide yang tak biasa, ini juga membuat decak kagum para penikmat fashion dengan bahan-bahan materialnya yang sungguh tak terbayangkan sebelumnya.

Dikutip dari brilio.net, sejumlah desainer dalam kreativitasnya memakai bahan yang tak biasa untuk membuat gaun. Seperti contohnya nih ada yang terbuat dari cokelat, sampah dan kondom.

Yuk kita lihat bentuknya seperti apa:

1. Gaun dari keramik

Sejumlah negara mediterania, contohnya Yunani memiliki tradisi tidak membuang barang-barang materi periuk atau keramik menjelang tahun baru. Perancang asal China Li Xiaofeng terinspirasi oleh tradisi ini dan menemukan cara daur ulang kaca dan porselen untuk membuat pakaian baru yang lebih artistik.

2.Gaun dari kondom

Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia, seniman dan aktivis sosial Adriana Bertini di tahun 2014 membuat gaun-gaun yang terbuat dari bahan kondom. Tetap indah bukan?

3. Gaun dari bunga segar.

Bila umumnya bunga segar dipakai sebagai hiasan, beberapa desainer justru mengubah bunga warna-warni menjadi gaun yang sangat indah.

4. Gaun dari sampah.

Desainer Kristen Alyce membuat sampah menjadi indah. Gaun yang diciptakannya terbuat dari tiket konser, karton, botol minuman, plastik pembungkus, majalah atau koran bekas dan yang lainnya.

5. Gaun pengantin dari tisu toilet

Gaun dari tisu ini merupakan kreasi istimewa yang sengaja disiapkan untuk acara tahunan Toilet Paper Wedding Dress Contest di New York. Dalam kontes tersebut para peserta akan memamerkan keterampilan mereka dalam membuat gaun berbahan tisu toilet, lem, jarum, dan benang demi hadiah berupa uang tunai USD 10.000 atau senilai Rp 133,5 Juta.

6. Gaun yang terbuat dari lembaran uang.

Gaun yang terbuat dari lembaran uang poundsterling sengaja dibuat dalam rangka promosi pengumpulan dana di Inggris. Gaun itu diperkirakan senilai USD 100.000 atau kini setara dengan Rp 1,3 Miliar.

7. Gaun dari bahan cokelat.

Nah ini yang paling enak. Gaun yang terbuat dari cokelat asli! Gaun ini dipamerkan dalam rangka National Chocolate Week, London. Perancangnya Lauren Smith. Gaun coklat ini juga dihiasi dengan berlian. Keren kan?

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top