7 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kelelahan

7 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kelelahan

Kamis, 15 Sep 2016 | 15:23 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Apakah Anda sering merasa lelah akhir-akhir ini? Apakah kelelahan yang Anda rasakan dapat mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda? Jika ya, maka Anda perlu pertanyakan penyebab kelelahan itu. Bayangkan Anda berada di tengah-tengah pertemuan penting di tempat kerja dan Anda tidak bisa fokus karena Anda merasa lelah. ini merupakan pukulan besar bagi kehidupan Anda.

Ketika tubuh tidak memproduksi energi yang cukup, Anda mengalami kelelahan. Alasan kelelahan salah satunya terjadi karena berbagai penyakit yang mempengaruhi kita. Ketika tubuh kita terpengaruh dengan gangguan, antibodi menghabiskan banyak energi untuk melawan penyakit internal, dan akhirnya kita mengalami kelelahan.

Dikutip dari Boldsky , ada beberapa alasan mengejutkan tentang mengapa Anda bisa merasa lelah sepanjang waktu!

1. Anemia

Penyebab umum mengapa bisa cepat lelah adalah anemia, yaitu suatu kondisi di mana tubuh memiliki jumlah yang sangat sedikit dari sel-sel darah merah karena kekurangan zat besi.

2. Hipertiroid

Alasan lain untuk kelelahan Anda mungkin karena hipotiroidisme, gangguan hormonal di mana metabolisme tubuh mempercepat, menyebabkan kelemahan otot dan kelelahan.

3. Diabetes

Ini adalah gangguan metabolisme di mana tubuh tidak memproduksi insulin yang cukup, menyebabkan sejumlah gejala yang tidak diinginkan, termasuk kelelahan, kelemahan, dan lain - lain.

4. Depresi

Jika Anda merasa lelah sepanjang waktu dan Anda juga mengalami perubahan suasana hati, itu bisa berarti bahwa Anda mungkin menderita depresi. Untuk menyembuhkannya, Anda membutuhkan nasihat seorang profesional seperti Psikolog.

5. Radang sendi

Penyebab lainnya mungkin adalah radang sendi. Kondisi ini sangat terlihat pada orang yang lebih tua, di mana sendi dan otot meradang dan menjadi kaku dan menurunkan kekebalan kesehatan.

6. Sindrom Kelelahan Kronis

Alasan umum untuk kelelahan dapat disebabkan oleh kondisi ini dikenal sebagai CFS atau Sindrom Kelelahan kronis, di mana seseorang mengalami kelelahan ekstrim.

7. Merokok

Ya, merokok adalah penyebab lain yang dapat menyebabkan kelelahan. Meskipun bukan merupakan gangguan dalam dirinya sendiri, itu bisa memperburuk kesehatan Anda dan merusak sel-sel Anda, menyebabkan Anda merasa sering lelah.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...