7 Jenis Buah yang Ampuh Memutihkan Wajah

Cindy Cesilia
Cindy Cesilia

7 Jenis Buah yang Ampuh Memutihkan Wajah Foto: Ilustrasi

Winnetnews.com - Semua wanita pasti mendambakan kulit cerah dan putih. Oleh karena itu mereka berlomba-lomba mengoleksi berbagai macam krim pemutih dengan harga yang cukup mahal untuk satu produknya.

Padahal jika mau jeli, buah-buahan di rumah sebenarnya juga mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk mencerahkan dan memutihkan kulit secara alami. Seperti beberapa buah berikut ini.

1. Bengkoang

Buah satu ini memang sudah terkenal sebagai pemutih alami. Bahkan beberapa kosmetik telah menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Bengkoang mengandung fosfor yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah dan membuat kulit tampak lebih bersinar. 

2. Pepaya

Pepaya mengandung berbagai vitamin seperti A, C, E yang berfungsi sebagai anti oksidan dan menyerahkan kulit. Pepaya juga bisa mengurangi bekas noda pada kulit dan flek hitam.

3. Pisang

Rutin mengonsumsi pisang secara rutin setiap harinya ternyata bisa memutihkan kulit secara alami dari dalam karena pisang mengandung vitamin E.

4. Lemon

Minum segelas air hangat yang dicampur dengan jus lemon dan 1 sendok madu ternyata bisa membuat kulitmu tampak lebih cerah, menghilangkan bekas noda, jerawat dan bintik-bintik pada kulit.

5. Tomat

Tomat mengandung vitamin C yang dapat memutihkan kulit. Selain itu tomat juga mengandung lycopene yang berguna melindungi kulit dari sinar matahari dan merangsang kolagen yang dapat membuat kulit tampak lebih kencang. Cara mengonsumsinya bisa dengan meminum langsung jus tomat.

6. Alpukat 

Alpukat mengandung vitamin A, C, E dan zat besi yang bisa memutihkan kulit. Selain itu buah alpukat juga mengandung minyak nabati yang dapat melembapkan kulit kering. Cara mengonsumsinya pun bisa dibuat jus dengan meminumnya rutin. 

7. Wortel

Selama ini wortel hanya dikenal sebagai buah yang bermanfaat untuk mata saja. Padahal wortel sebenarnya juga mempunyai kandungan vitamin C dan karoten yang bermanfaat untuk memutihkan kulit dari dalam, membuat kulit lebih lembut dan lembap.

 

 

Penulis : Cindy Irma Cicilia
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

Apa Reaksi Kamu?