7 Kelebihan dari Seri Terbaru Nike ZoomX Vaporfly 4%
Foto: Nike

7 Kelebihan dari Seri Terbaru Nike ZoomX Vaporfly 4%

Minggu, 28 Apr 2019 | 15:30 | Daniel

Winnetnews.com - Produsen sepatu asal Amerika Serikat, Nike, meluncurkan seri sepatu running terbarunya bernama Nike ZoomX Vaporfly 4%. Menurut Nike, seri terbaru kali ini merupakan seri sepatu Nike tercepat yang pernah ada. Selain itu, Nike juga berkolaborasi dengan banyak pelari dan atlet kelas dunia dalam menyusun sepatu yang sempurna untuk kegiatan olahraga.

“Sepatu ini benar-benar hasil masukan dari atlet, ilmuwan olahraga, insinyur dan desainer kami yang berkolaborasi di seluruh proses desain, pengujian dan pembuatan,” jelas Brett Holts, Nike VP Running Footwear mengutip rilis yang kami terima. Brett melanjutkan: “Kami semua sangat bersemangat untuk melihat NEXT% terus mendorong melebihi batas kinerja manusia pada lomba maraton di seluruh dunia.”

image0

Seri terbaru ini memiliki bagian atas sepatu yang "mempesona" berkat masukan dari Shalane Flanagan, atlet lari yang ikut serta pada maraton Boston, lalu sol tengah yang diperbaiki berdasarkan solusi dari Nike Sport Research Lab yang menggabungkan masukan-masukan dari beberapa elit Nike, dan pola traksi yang didesain ulang yang merupakan permintaan dari Eliud Kipchoge setelah dirinya mengikuti perlombaan di Berlin dengan cuaca yang sangat basah.

Lantas apa sajakah kelebihan dari Nike ZoomX Vaporfly terbaru ini? Berikut adalah beberapa poin pentingnya:

  • Vaporweave, konstruksi bahan dimulai dari bagian atas, lebih ringan daripada Nike Flyknit, breathable dan menyerap lebih sedikit air dari keringat maupun air hujan, sehingga tetap sejuk dan kering selama maraton.
  • Tali dibuat sedikit guna mengurangi tekanan di sepanjang bagian sensitif kaki (Mo Farah mengatakan sangat menyukainya).
  • Busa yang tipis di bagian tumit dalam membuat Achilles tetap nyaman seiring dengan bertambahnya mil yang dilalui.
  • Terdapat lebih banyak busa pada sol bagian tengah Nike ZoomX, yang terbukti secara ilmiah di Nike’s Sport Research Lab dapat meningkatkan pengembalian energi.
  • Busanya telah didistribusikan kembali untuk mengurangi offset dari 11mm menjadi 8mm untuk memberikan perasaan yang lebih stabil dan membantu memaksimalkan pengembalian energi paada saat toe-off.
  • Desainer menggabungkan pola kustomisasi Kirui, Kipchoge, dan Farah untuk meningkatkan cengkeraman kaki bagian depan sehingga sepatu akan berfungsi lebih baik pada cuaca basah.
  • Tapak berkontur dengan lekukan yang dalam di bagian sol luar sepatu membuat gerakan yang lebih halus pada saat belokan. 

 

 

 

Penulis : Daniel
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...