(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

7 Kelenteng Terindah di Indonesia. Cocok Buat Liburan!

Cindy
Cindy

7 Kelenteng Terindah di Indonesia. Cocok Buat Liburan! Foto:Istimewa

Winnnetnews.com - Perayaan Imlek memang sudah berlalu, tapi nuansa Imlek masih terasa. Biasanya para keturunan Tionghoa merayakan Imlek dengan berkunjung ke Kelenteng atau Vihara.

Saat Imlek biasanya kelenteng akan tampak lebih merah dan ramai daripada biasanya. Dikutip dari berbagai sumber yang ada, di bawah ini ada tujuh kelenteng yang dikenal indah dan terbaik di Indonesia.

 

  1. Kelenteng Hok Tek Hian




    Kelenteng Hok Tek Hian ini berada di Surabaya. Kelenteng ini berlokasi di Jalan Dukuh No. 21. Kelenteng ini mempunyai Kim Lo atau padoga bertingkat tujuh.

  2. Kelenteng Cu An Kiong




    Kelenteng Cu An Kiong ini berada di daerah Jalan Dasun No.19, Soditan, Lasem, Kabupaten Rembang. Jalan Dasun No.19, Soditan, Lasem, Kabupaten Rembang atau Dewi laut didalamnya.

  3. Kelenteng Xian Ma




    Kelenteng Xian Ma ini berdiri di sebuah bangunan berlantai enam yang mirip seperti roku. Meski begitu, bangunan ini sangat kental dengan arsitektur khas Tionghoa yang begitu indah.

  4. Vihara Surga Neraka




    Vihara ini terletak di di Kalimantan, Singkawang. Vihara ini merupakan yang tertinggi di Kalimantan Barat.Sama seperti namanya, Vihara ini memiliki beberapa patung Dewa-Dewa kepercayaan orang Tionghoa yang tinggal di surga dan neraka.

  5. Kelenteng Tri Dharma Chandra Nadi




    Kelenteng ini dikenal sebagai kelenteng pertama di Palembang. Salah satu kepercayaan masyarakat sekitar tentang kelenteng ini adalah bisa mengharapkan kesembuhan dari berbagai macam penyakit. Setiap tahun kelenteng Tri Dharma Chandra Nadi akan dibersihkan, dicat ulang, dan dihiasi ribuan lampion.

  6. Kelenteng Tay Kak Sie




    Kelenteng ini sangat terkenal di Jawa Tengah. Uniknya kelenteng ini adalah banyak ornamen dan simbol yang dibuat seperti pada abad 19. Kelenteng ini sudah berdiri sejak 1746, kelenteng ini berlokasi di Jalan Gg. Lombok No. 62, Purwodinatan, Semarang.

  7. Kelenteng Kwan Sing Bio




    Kelenteng ini dijuluki sebagai kelenteng terbesar di Asia Tenggara dengan luas area 4 hektar. Lokasinya terletak di Jalan R.E. Martadinata No. 1, Desa Karangsari, Kecamatan Tuban. Tidak hanya megah, kelenteng ini mempunyai beragam fasilitas yang cukup lengkap.



Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});